nusabali

MU Berani Tatap City

Dua Gol Rashford Benamkan Spurs

  • www.nusabali.com-mu-berani-tatap-city

Sekarang harus memikirkan laga lawan Man City. Dua hari pemulihan dan kami mulai lagi. Kami ke Etihad dan meraih poin. Ini kesempatan bagus bagi kami memperlihatkan apa yang dapat kami lakukan.

MANCHESTER, NusaBali

Usai mengalahkan Tottenham Hotspur, Manchester United (MU) siap dan berani menatap ujian besar menantang Manchester City. Pasukan ‘Setan Merah’ pun siap menancapkan taringnya di jantung City, pada laga derby pekan ke-16 Liga Inggris, di Etihad Stadium, Minggu (8/12) dinihari WITA.

Sebelumnya, MU sukses menghentikan tren bagus Spurs, dengan kemenang 2-1 pada laga pekan ke-15 di Stdion Old Trafford, Kamis (5/12) dinihari WITA. Kemenangan itu merusak comeback Jose Mourinho ke Old Trafford, sejak diberhentikan pada Desember 2018. Kini tantangan berat dilakoni pasukan Setan Merah di akhir pekan ini. MU akan menyambangi City

"Sekarang harus memikirkan pertandingan Sabtu malam (Minggu dinihari WITA), melawan Man City. Dua hari pemulihan dan kami akan mulai lagi," kata manajer MU Ole Gunnar Solskjaer, usai kemenangan atas Tottenham di situs resmi klub.

"Kami harus pergi ke Etihad dan mendapatkan poin. Saya bilang ke pemain sebelum pertandingan, bahwa ini kesempatan bagus bagi kami untuk memperlihatkan apa yang kami bisa lakukan," kata Solksjaer.

City sendiri mendapatkan momentum usai menang 4-1 di markas Burnley. Sebelumnya, City meraih empat poin dari tiga laga sebelumnya, yakni ditekuk Liverpool 1-3, mengalahkan Chelsea 2-1, dan ditahan Newcastle United 2-2.

Di sisi lain, MU tidak terkalahkan melawan tim-tim top di musim ini. The Red Devils sukses menggulung Chelsea 4-0, mengimbangi Arsenal 1-1 dan Liverpool 1-1, sebelum menumpas Spurs 2-1.

Kemenangan atas Spurs membuat posisi MU  terdongkrak. Kini MU di peringkat keenam dengan 21 poin dari 15 laga. Sedangkan Spurs terpaku di urutan 8 dengan 20 poin, juga dari 15 laga.

Sementara itu, kekalahan Spurs dari MU dinilai karena para pemain arogan dan terlalu percaya diri. MU mencetak dua gol lewat Marcus Rashford saat laga baru berjalan enam menit. Lalu Rashford membawa MU unggul 2-1 lewat penalti menit ke-49. Gol Spurs dicetak Dele Alli pada menit ke-39

Menurut Dele Alli, Spurs kalah karena sikap sendiri, yakni kombinasi arogansi dan over confidence. Menurutnya, seharusnya Spurs harus menyesuaikan energi MU. Timnya kalah, kata Alli, bukan karena permainan MU mengungguli Spurs, tapi karena sikap timnya yang terlalu arogan dan percaya diri..

"Namun nami harus belajar dari kekalahan ini. Pertandingan semacam ini membawa kami kembali menjejak tanah," ucap gelandang 23 tahun itu. *

loading...

Komentar