nusabali

Kadek Rani Yakin Atasi Tim Rugby Malaysia

  • www.nusabali.com-kadek-rani-yakin-atasi-tim-rugby-malaysia

Tim rugby putri Indonesia bertemu Malaysia pada laga pertama SEA Games 2019 di Filipina.

JAKARTA, NusaBali

Atlet rugby Ni Kadek Rani Puspa Nirmala Sari optimistis tim Merah Putih mampu mengatasi tim Negeri Jiran itu.

Pasalnya, mereka menjalani try out ke Malaysia awal November lalu. Hasilnya mampu mengalahkan klub rugby di Sandakan, dan menempati posisi teratas pada turnamen di Malaysua tersebut.

"Saat try out, ada empat game termasuk final. Dari ke empat pertandingan itu kami menang semua. Namun belum sempat melawan timnas Malaysia," ujar Rani, Senin (25/11).

Walau belum berhadapan dengan timnas Malaysia, setidaknya tim putri mengetahui gaya permainan mereka, sehingga itu menjadi modal saat bertemu di pertandingan awal. "Astungkara, kami optimis menang," tegas Rani.

Selain bertemu Malaysia, tim rugby putri bakal berhadapan dengan Singapura. Lalu Thailand, Vietnam, Filipina, dan Laos. Keenam tim akan saling bertemu untuk menentukan pemenang.

Sedangkan dibagian putra ada tujuh tim, namun tidak berbeda jauh dengan putri hanya ditambah Kamboja  Tim rugby putra dan putri ditargetkan meraih medali perak. Rani pun optimistis target tersebut terealisasi.

"Semoga dalam setiap game kami menang terus dan bisa mendapat medali emas. Minimal target medali perak tercapai," terang anak kedua dari dua bersaudara ini.

Kini Rani dkk berlatih di Icuk Sugiarto Training Camp (ISTC), Sukabumi, Jawa Barat. Mereka berlatih usai try out di Malaysia pada 5 November. Selama latihan disana, kata Rani, lebih mantap. Mereka mematangkan teknik dan strategi agar tampil sempurna dan memperoleh hasil terbaik. Latihan dilakukan sampai 4 Desember pagi. Lalu 5 Desember dinihari, tim rugby terbang ke Filipina. Selanjutnya 7-8 Desember bertanding. *k22

Komentar