nusabali

Absen 5 Hari, Ternyata Melahirkan

  • www.nusabali.com-absen-5-hari-ternyata-melahirkan

Siswi SMKN 1 Bangli, IAK, 18, lima hari absen mengikuti pelajaran di sekolah. Ternyata siswi kelas 12 Akuntansi itu melahirkan bayi perempuan di RSU Bangli.

BANGLI, NusaBali

Siswi ini melahirkan bayi perempuan dengan berat 2,2 kilogram. Hanya saja belum terungkap siapa lelaki yang menghamili korban.  

Sumber di RSU Bangli mengatakan, IAK datang ke RSU Bangli diantar keluarganya, Kamis (14/11) lalu. Selanjutnya menjalani perawatan dan menjalani proses persalinan. Direktur RSU Bangli, I Wayan Sudiana saat dikonfirmasi membenarkan ada pasien inisial IAK menjalani persalinan. IAK melahirkan bayi perempuan dengan berat 2,2 Kg. “Setelah proses persalian bayi dirawat di ruang  bayi. Bayi dan pasien sudah pulang,” Kamis (21/11).

Kasek SMKN 1 Bangli, I Nyoman Susila membenarkan IAK adalah siswi SMKN 1 Bangli. Terkait siswi, pihak sekolah lewat guru BP telah melakukan home visit (kunjungan rumah). Kedatangan guru diterima pihak keluarga siswa. “Dari hasil home visit, ternyata benar melakukan persalinan di RSU Bangli,” jelasnya. Dikatakan, siswi itu 5 hari absen sehingga sekolah menindaklanjuti dengan home visit.

Sebelum diketahui melahirkan, IAK sekolah seperti biasa dan tergolong rajin. “Baru lima hari ini tidak hadir, maka guru BK melakukan home visit. Selama ini tidak ada yang mencurigakan karena yang bersangkutan beraktivitas seperti siswa lainnya. Mungkin karena gemuk jadi tidak kentara sedang hamil. Siswa kelas XII tidak ada pelajaran olahraga. “Kami akan koordinasikan dengan Dinas Pendidikan, seperti apa langkah ke depanya,” imbuhnya. *esa

loading...

Komentar