nusabali

Bali Juara Umum Popnas Tarung Derajat 2019

  • www.nusabali.com-bali-juara-umum-popnas-tarung-derajat-2019

Tim Popnas Tarung Derajat Bali berhasil keluar sebagai peraih medali emas terbanyak sekaligus mengukuhkan diri sebagai juara umum cabor Tarung Derajat, pada Popnas 2019 yang berakhir Senin (18/11) di GOR Arcamanik, Bandung, Jawa Barat.

DENPASAR, NusaBali

Petarung asal Pulau Dewata itu berhasil menyabet 4 medali emas, 1 perak dan 3 perunggu. Posisi kedua ditempati petarung, Sumatera Barat, disusul Jawa Timur, Jawa Barat dan Kalimantan Timur. Adapun kategori yang dipertandingkan hanya dua, yakni, tarung bebas putra dan tarung bebas putri. "Kami bersyukur keluar sebagai juara umum. Karena target awal hanya menjaga tradisi emas saja," ucap Sekum Pengprov Kodrat Bali, AA Bagus Tri Candra Arka, Selasa (19/11).

Pria yang biasa disapa Gung Cok mengatakan, khusus cabor tarung derajat di tahun 2019 ini diikuti oleh 23 provinsi. Bali memang mengalami peningkatan prestasi yang cukup signifikan. Empat medali emas diraih di kelas tarung putra oleh AA Bagus Satriadiputra Drajat di kelas 45,1-49kg setelah mengalahkan petarung tuan rumah, Muhammad Alief Fachraituzzaki. Kemudian emas kedua I Nyoman Candra Gita Kusuma di kelas 53,1-57kg setelah mengalahkan wakil Jawa Tengah, Yoga Wahyu Pranata. Emas ketiga disabet Ferdi Firmansyah di kelas 61,1-65kg usai mengalahkan wakil Jawa Barat, Ardi Satria Maharsa.

Dan emas terakhir disabet Ni Putu Mita Yobi di kelas tarung putri 49,1-52kg. Sedangkan 1 perak disumbangkan Putu Riska Amelia Cahyani di kelas 55,1-58kg setelah dikalahkan wakil Sumatera Barat, Vebi Sasmita Husna. Sedangkan 3 perunggu disumbangkan oleh Komang Rian Aditya Saputra (kelas 57,1-61kg tarung putra), Ni Kadek Lia Ariani (kelas 46,1-49kg tarung putri) dan Putu Ira Tresna Yanti (kelas 52,1-55kg tarung putri). "Prestasi ini di luar prediksi kami," tegas Gung Cok yang juga adik kandung dari politisi Golkar AA Bagus Adhi Mahendra Putra ini.*dek

loading...

Komentar