nusabali

Mesin Oven Meledak, Bale Dangin Terbakar

  • www.nusabali.com-mesin-oven-meledak-bale-dangin-terbakar

Sebuah bangunan Bale Dangin milik I Kadek Dwiadnyana Putra di Banjar Patolan, Desa Pering, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, terbakar, Sabtu (16/11), sekitar pukul 10.45 Wita.

GIANYAR, NusaBali

Kebakaran ini dipicu mesin oven daging di Bale itu meledak. Tak ada korban jiwa, namun kerugian ditafsirkan mencapai Rp 125 juta.

Kepala Satpol PP dan Damkar Gianyar Made Watha menjelaskan, Bale terbakar itu ukuran 6 meter x 6 meter. Kebakaran Bale ini tak merembet  kebangunan lain. "Rumah yang terbakar hanya satu unit," jelasnya Minggu (17/11).

Data yang dihimpun NusaBali, korban awalnya menyalakan mesin oven daging. Beberapa saat kemudian, tiba - tiba mesin tersebut meledak dan membakar bagian atap sebelah timur Bale Dangin. Melihat kejadian tersebut, keluarga korban berteriak dan minta tolong kepada warga sekitar.

Warga tetangga pun ramai datang ke lokasi untuk memadamkan api dengan sarana seadanya. Warga menyiram api dengan air dari ember.

Warga juga mengontak petugas Damkar Gianyar. Tak berselang lama, dua unit mobil Damkar Gianyar ke lokasi, langsung memadamkan api. Api dapat dijinakkan dengan cepat hingga tidak sampai merembet ke bangunan lain.

Kebakaran itu mengakibatkan sebuah mesin pengovenan daging jadi puing. Selain itu, atap Bale Dangin juga berpuing. Musibah tersebut diperkirakan menelan kerugian sekitar Rp 125 juta. "Penyebab kebakaran secara pasti masih dalam penyelidikan petugas. Kami kerahkan dua armada Damkar dengan waktu pemadamam sekitar 30 menit," jelas Watha.*nvi

loading...

Komentar