nusabali

Perkemi Janjikan Dua Emas

  • www.nusabali.com-perkemi-janjikan-dua-emas

Pengprov Perkemi Bali menjanjikan meraih dua medali emas pada PON Papua XX/2020.

DENPASAR, NusaBali

Sebelumnya, Perkemi meraih satu emas pada PON Jabar XIX/2016.  "Selain itu target dari Perkemi Bali, KONI Bali juga menginginkan kenshi Bali menyumbangkan dua emas di PON Papua," ucap Ketua Umum Perkemi Bali, Nyoman Suwarjoni Astawa, Minggu (17/11).

Optimis yang dibangun Perkemi Bali cukup beralasan. Di ajang Pra PON di Banjarmasin Kalimantan Selatan, berhasil mewujudkan dua medali emas. Selain dua emas, Bali juga meraih 3 perak dan 2 perunggu.

"Hasil Pra PON sangat kami apresiasi. Sudah mampu meloloskan Kenshi ke PON Papua dengan raihan dua emas," tegas Suwarjoni Astawa.

Kedua emas Bali dipersembahkan Embu pasang putri II/III DAN lewat Ratih dan Nadya, satu emas lagi lewat Embu pasangan putra I DAN lewat Naris dan Baris. Medali perak disumbangkan Kenshi Rudi Sihaloho + Walter Rau - dikategori Embu Pasangan Putra II/III Dan, medali lainnya lewat Naris Fendi dikategori Randori Putra Kelas 60 Kg, satu medali perak lagi lewat Ni Kadek Dhea Ardy Prabasari kategori Randori Putri Kelas 50 Kg.

Sedangkan medali perunggu dipersembahkan di kategori Embu beregu putra Varis, Naris, Ruri dan Walter. Satu perunggu lagi lewat embu Embu pasangan putri I DAN lewat Rudi dan Walter.

Wakil  Ketua Perkemi Bali, Fredrik Billy menegaskan langkah kedepannya sangat penting melakukan try out. Termasuk memberikan perhatian berkelanjutan dari KONI nantinya dengan melakukaan pembinaan di daerah.

Hasil Pra PON di Banjarmasin, Kenshi NTT mendominasi, dengan meraih 6 emas, 1 perak dan 5 perunggu. Bali meraih 2 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Kalimantan Timur 1 emas, 5 perak dan 2 perunggu. Jawa Barat kebagian 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu, Papua Barat 1 emas dan 1 perak. Papua 1 emas dan 1 perak. Maluku, Aceh, Kalsel, Banten, Sulsel sama-sama kebagian 1 medali emas, sedangkan NTB nihil medali emas. Hanya mampu meraih 2 perak dan 1 perunggu. *dek

loading...

Komentar