nusabali

Kagama Gelar Seminar Nasional Kesiapan Hadapi Revolusi Industri 4.0

  • www.nusabali.com-kagama-gelar-seminar-nasional-kesiapan-hadapi-revolusi-industri-40

Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) menyelenggarakan seminar nasional pra-Munas Kagama dengan tema ‘Kesiapan SDM Indonesia Hadapi Revolusi Industri 4.0’ di Sanur, pada 14 November 2019.

DENPASAR, NusaBali

Sekretaris Jenderal Kagama sekaligus Panitia Munas Kagama, Ari Dwipayana di Denpasar, Rabu mengatakan bahwa Kagama sebagai organisasi alumni fokus bergerak dalam bidang pendidikan dan sosial. Sehingga dalam rangka menyongsong gelaran akbar Munas Kagama Tahun 2019 beragam kegiatan turut digelar, salah satunya adalah Seminar Nasional V.

Lebih lanjut dijelaskan Ari Dwipayana, seminar nasional ini dikemas dengan tema ‘Kesiapan SDM Indonesia Hadapi Revolusi Industri 4.0 sebagai bentuk Road Map Pembangunan SDM Indonesia’.

"Tentunya hal ini sesuai dengan visi Presiden Jokowi yang fokus pada peningkaotkan sumber daya manusia (SDM) menuju Indonesia maju," ujarnya.

Adapun kegiatan ini turut menghadirkan lima narasumber yang kompeten di bidangnya, yakni Rektor UGM Panut Mulyana, Ekonom Faisal Basri, Rektor Unud Raka Sudewi, Ekonom CORE Indonesia Hendri Saparini, CEO Ruangguru, Adamas Belva Syah Devara dengan moderator presenter TV One, Brigita Manohara.

Ari Dwipayana mengajak seluruh insan untuk mengikuti seminar nasional ini dengan gratis dan terbuka untuk umum. Peserta yang ingin mengikuti kegiatan dapat mendaftar secara daring melalui http://kagama.info/DaftarSeminBali dan 100 pendaftar pertama akan mendapatkan kupon doorprize. "Sebagai alumni UGM tentunya kami berharap dapat memberikan kontribusi yang positif dalam menyikapi perkembangan dan isu saat ini, yang salah satunya adalah peningkatan SDM di Indonesia, sehingga mampu memberikan usulan serta rekomendasi dalam pembangunan SDM unggul secara berkelanjutan menuju Indonesia maju," ujarnya.*ant

Komentar