nusabali

Badung dan Cianjur Teken MoU

Wabup Suiasa Terima Kunker Pemkab Cianjur, Demak dan DPRD Kota Balikpapan

  • www.nusabali.com-badung-dan-cianjur-teken-mou

Pemkab Badung bersama Pemkab Cianjur tandatangani kerjasama (MoU) di bidang pembangunan antar daerah.

MANGUPURA, NusaBali

Penandatanganan MoU dilakukan Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa bersama Plt Bupati Cianjur, H Herman Suherman di Puspem Badung, Jumat (25/10) serangkaian Kunjungan Kerja Pemkab Cianjur ke Kabupaten Badung.

Kunjungan kerja selain meningkatkan silahturahim, juga ingin belajar tentang kiat-kiat Badung dalam meningkatkan potensi dan menggali sumber-sumber pendapatan daerah serta intensifikasi dan ekstensifikasi pajak dan retribusi daerah. Selain itu ingin mengetahui tentang pengembangan jaringan kerjasama promosi dan retribusi pariwisata.

“Tujuan kami ke Badung ingin belajar banyak dan mencontoh Badung, karena pembangunan Badung sangat luar biasa. Keberhasilan di Badung kami akan terapkan di Kabupaten Cianjur,” jelas Herman Suherman.

Wabup Suiasa sangat mengapresiasi karena sudah memilih Kabupaten Badung sebagai objek kunjungan. Secara tidak langsung kunjungan ini sebagai silahturahmi nasional, yang diharapkan mampu mempererat rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan dalam kerangka NKRI.

Lebih lanjut Wabup Suiasa menyampaikan bahwa sektor pariwisata merupakan sektor unggulan di Badung, karena sebagian besar PAD Badung bersumber dari pariwisata. Dijelaskan, Pemkab Badung berkomitmen mengembangkan pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan. Untuk itu ada tiga hal yang harus diperhatikan yaitu sumber daya manusia, budaya dan lingkungan. “Selain didukung banyaknya objek wisata, tiga hal ini yang terus kami jaga kualitasnya dalam upaya mewujudkan pariwisata yang berkualitas,” terangnya.

Wabup Suiasa berharap dari kunjungan ini diharapkan dapat meningkatkan pembangunan di daerah masing-masing yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Wabup Suiasa juga menerima kunjungan kerja rombongan Kabupaten Demak yang dipimpin Kepala BPKAD Kabupaten Demak, Suhasbukit, dan DPRD Kota Balikpapan yang dipimpin Ketua Komisi II DPRD Kota Balikpapan, Riri Saswita Diono. *

Komentar