nusabali

MU dan Arsenal di Puncak Grup

  • www.nusabali.com-mu-dan-arsenal-di-puncak-grup

Dua klub Inggris, Manchester United (MU) dan Arsenal meraih hasil positif pada matchday ketiga Liga Europa 2019-2020 yang berlangsung pada Jumat (25/10) dinihari WITA.

LONDON, NusaBali

Pada laga Grup L, MU menang tipis 1-0 atas tuan rumah Partizan Beograd. Gol tunggal MU tercipta lewat penalti Anthony Martial.

Pada laga lain di Grup F, Arsenal mengalahlan klub Portugal Vitoria de Guimaraes SC 3-2, di Emirates Stadium, London. Nicolas Pepe menjadi pahlawan The Gunners setelah mencetak dua gol pada akhir babak kedua. Gol Arsenal lainnya dicetak Gabriel Martinelli.

Kemenangan ini membawa Arsenal belum terkalahkan dan kukuh di puncak klasemen dengan 9 poin. Sedangkan MU meraih 7 poin dan juga di puncak klasemen.

Meski menang, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer berharap lini depan timnya lebih garang.  Solskjaer mengevaluasi sektor penggempur MU, yang kurang tajam dan hanya mampu mencetak satu gol lewat titik penalti. Solskjaer menilai skuatnya di lini depan tidak tampil maksimal  dan hanya menciptakan lima peluang.

"Babak kedua saya pikir kami bisa lebih baik di kotak penalti. Namun, lawan bermain dengan baik di babak kedua dan membuat kami terlalu bertahan," kata Solksjaer kepada MUTV, dikutip dari Mirror.

Solskjaer menilai lini depan lagi-lagi menjadi PR yang harus segera dituntaskan. Dia mengaku tidak senang dengan performa lini depan. Di sektor belakang, Solskjaer cukup puas karena MU belum kebobolan hingga matchday ketiga ini. Solskjaer pun yakin timnya lolos ke babak gugur.

"Kami akan menjadi tuan rumah pada laga selanjutnya dan berusaha sekuat tenaga meraih kemenangan itu. Kami melewati dua laga terakhir dengan kemenangan," kata Solskjaer.

Sedangkan Arsenal yang menang dramatis atas Vitoria de Guimaraes, diyakini Hector Bellerin akan berdampak positif untuk rasa percaya diri para pemain. Betapa tidak, Arsenal sempat tertinggal 1-2 di babak pertama. Situasi berbalik di paruh kedua setelah Nicolas Pepe masuk.

Pepe mencetak dua gol lewat tendangan bebas membawa Arsenal berbalik menang 3-2. Gol penentu kemenangan The Gunners dibuat Pepe di injury time.

"Bagi kami, menang di kandang selalu sangat penting. Kami ingin Emirates jadi benteng dan selalu seperti itu," ujar Bellerin di situs resmi klub. *

Komentar