nusabali

Calon Perbekel Ikuti Tahap Adu Visi-Misi

Pemilihan Perbekel Serentak di Kabupaten Tabanan

  • www.nusabali.com-calon-perbekel-ikuti-tahap-adu-visi-misi

Pilkel serentak di Kabupaten Tabanan akan digelar pada 26 Oktober 2019. Sementara pelantikan perbekel terpilih dijadwalkan awal November 2019.

TABANAN, NusaBali

Pemilihan perbekel (Pilkel) serentak di 97 desa se-Kabupaten Tabanan pada 26 Oktober 2019, saat ini memasuki tahap penyampaian visi-misi dan kampanye para calon perbekel. Penyampaian visi-misi dan kampanye diwajibkan rampung pekan depan atau Rabu (23/10) sekaligus langsung penurunan atribut karena akan memasuki masa tenang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Tabanan Roemi Liestyowati, mengatakan saat ini para calon perbekel masih tahap menyampaikan visi-misi ke masing-masing banjar. Sejauh ini belum ada kendala terkait pilkel di Tabanan. “Sudah di tahap penyampaian visi-misi ke masing-masing banjar yang ada di desa,” ujarnya, Minggu (20/10).

Roemi menjelaskan, penyampaian visi-misi tidak terjadwal serentak karena tergantung panitia di masing-masing desa. Akan tetapi jadwal penyampaian visi-misi harus selesai H-3 pencoblosan. “Penyampaian visi-misi ada juga desa yang mendompleng dengan kampanye. Tetapi jadwal resminya kampanye mulai hari ini (Minggu, 20/10) sampai dengan 23 Oktober ” tegas Roemi.

Sementara mengenai logistik pilkel sudah disiapkan di masing-masing desa. Berdasarkan laporan mayoritas desa sudah siap. “Mayoritas desa untuk logistik baik surat suara, alat tulis sudah siap. Tetapi kami tetap melakukan koordinasi agar berjalan dengan lancar,” turut Roemi.

Untuk diketahui Pilkel serentak di Tabanan diikuti 97 desa. Dari jumlah itu sekitar 300 calon perbekel ikut rebut kursi perbekel. Pilkel serentak di Kabupaten Tabanan akan digelar pada 26 Oktober 2019. Sementara pelantikan perbekel terpilih dijadwalkan awal November 2019. *des

loading...

Komentar