nusabali

Barcelona Diuji di Markas Eibar

El Clasico Ditunda, Zidane Bertemu Pogba

  • www.nusabali.com-barcelona-diuji-di-markas-eibar

Barcelona mengawali musim dengan hasil kurang memuaskan. Enam laga pertama meraih dua kemenangan, dua kali imbang, dan dua kali kalah.

EIBAR, NusaBali

Namun kemenangan atas Villarreal menjadi momentum, hingga Los Cules meraih tiga hasil positif berikutnya.  Kini konsistensi El Barca diuji pada laga tandang ke Eibar, Sabtu (19/10) malam WITA. Memperpanjang kemenangan akan krusial bagi Barcelona untuk memberi tekanan kepada Real Madrid di puncak klasemen. Kini Barca di posisi dua dan tertinggal dua poin dari El Real.

"Kami menjalani masa-masa sulit sebelumnya dan yang saya suka adalah, kami sudah mampu bereaksi. Itulah hal terpentingnya. Kami inginkan tentunya ada di puncak, tapi kami belum mewujudkannya karena kami terpeleset," ujar pelatih Barca Ernesto Valverde.

Sementara itu, El Clasico jilid pertama musim ini resmi ditunda. Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) menyerahkan kepada kedua klub untuk menentukan tanggal barunya.

El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid seharusnya digelar di Camp Nou, pada 26 Oktober. Tapi, laga itu awalnya terancam ditunda karena situasi keamanan yang kurang kondusif di Barcelona, terkait suasana politik panas di wilayah Catalunya.

Terlebih demo besar-besaran terkait penahanan sembilan aktivis pro kemerdekaan Catalunya rencananya akan dihelat bersamaan dengan gelaran El Clasico. Maka dari itu, RFEF selaku pemangku kepentingan tertinggi sepakbola Spanyol memutuskan duel itu ditunda.

RFEF lantas menyerahkan keputusan soal tanggal pengganti kepada Barcelona dan Madrid. Tenggat waktunya Senin 21 Oktober, pukul 10.00 pagi waktu setempat. Jika tidak menemukan kesepakatan, maka Komite Kompetisi RFEF yang akan memutuskan. Demikian dikutip dari situs RFEF.

Sementara itu, Real Madrid terus mengejar gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba. Bahkan Pogba bertemu pelatih Los Blancos Zinedine Zidane di sebuah tempat di Dubai. Dilansir Fox Sports Asia, Zidane dan Pogba langsung terlihat mengobrol sekitar 10 menit.

Foto-foto pertemuan keduanya beredar di media sosial. Terlihat Zidane, mengenakan kaus putih, berbicara dengan Pogba yang masih memakai kruk untuk berjalan. Pertemuan itu sendiri diklaim tak sengaja.

Pogba berlatih di Transform Altitude Performance Center selama libur pekan internasional, di mana dia dalam tahap pemulihan cedera engkel. Sedangkan Zidane di Dubai, untuk menjadi pembicara Konferensi Dubai Artificial Intelligence in Sport (DAIS. *

loading...

Komentar