nusabali

Persib vs Persebaya Dipindah ke Bali

  • www.nusabali.com-persib-vs-persebaya-dipindah-ke-bali

Stadion I Wayan Dipta, Gianyar akan menjadi tempat el clasico Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya, dalam lanjutan Liga 1 2019 .

JAKARTA, NusaBali

Laga tersebut semula direncanakan di Stadion Si Jalak Harupat pada 18 Oktober 2019 atau dua hari menjelang pelantikan Presiden RI di Jakarta. Dengan pertimbangan keamanan, laga pun dipindah ke Bali.

Dari keterangan di situs resmi Persebaya, yang didapat dari pihak Persib, pemindahan venue pertandingan dilakukan karena panitia pelaksana Persib tidak mendapatkan izin dari kepolisian. Alasannya, waktu pertandingan berdekatan dengan pelantikan presiden dan wakil presiden pada Minggu, 20 Oktober.

Agar tetap berjalan sesuai jadwal, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memindahkan home base Persib ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Pemindahan ini tertuang dalam surat PT. Liga Indonesia Baru (LIB).

"Pertandingan Liga 1 2019 antara Persib Bandung melawan Persebaya pada tanggal 18 Oktober 2019 dilaksanakan di Stadion Kapten I Wayadn Dipta, Gianyar, pukul 19.30 WITA," demikian petikan surat PT LIB bernomor: 389/LIB/X/2019.

Manajer Kompetis PT. LIB, Asep Saputra, membenarkan pemindahan lokasi pertandingan antara Persib dan Persebaya itu.  "Itu alternatif mereka karena tak dapat izin di Bandung. Semoga tidak ada lagi kendala dan pertandingan bisa segera berlangsung," kata Asep. *

Komentar