nusabali

Pertama di Bali, Polres Gianyar Lolos Predikat WBK

  • www.nusabali.com-pertama-di-bali-polres-gianyar-lolos-predikat-wbk

Polres Gianyar pertama di Bali diumumkan lolos mendapat predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

GIANYAR, NusaBali

Predikat paling akhir Zona Integritas ini disampaikan oleh Deputi Bidang Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kemenpan RB RI, Muhammad Yusuf Ateh Ak MBA, dalam rangka evaluasi pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di Polres Gianyar, Rabu (9/10).

“Ini pertama kali di Polda Bali. Polres Gianyar sudah lolos predikat WBK. Selamat,” ujar Muhammad Yusuf. Kepada jajaran Polres Gianyar, pihaknya meminta agar mempertahankan predikat ini. “Selamat sekali lagi, mohon tolong dijaga kepercayaan kami untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat,” pintanya.

Sementara Kepala Biro Reformasi Birokrasi Polri, Brigjen Pol Drs Angesta Romano Yoyol MM, mengapresiasi komitmen Polres Gianyar untuk meraih predikat WBK ini. Bahkan raihan predikat ini cukup spesial karena baru pertama diumumkan secara langsung. “Baru kali ini (se Indonesia, red) Deputi Menpan RB langsung umumkan Polres Gianyar dapat WBK. Biasanya harus melalui sidang, melalui rapat. Ini baru pertama kali, harapannya ke depan lebih bagus,” ujarnya.

Untuk diketahui, Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) adalah sebutan atau predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi syarat indikator hasil WBK dan memperoleh hasil penilaian indikator proses di atas 75 pada ZI yang telah memperoleh opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari BPK atas laporan keuangannya.

Kapolres Gianyar, AKBP Priyanto Priyo Hutomo, mengatakan raihan prestasi ini berkat kerjasama tim seluruh satuan. “Tentu sangat senang dan bangga terhadap kerja jajaran yang all out,” ungkapnya. Kedepan pihaknya akan terus berbenah mempertahankan predikat WBK menuju WBBM. “Kita sudah mendapat petunjuk agar membentuk tim kecil untuk berdiskusi mencari ide-ide kreatif di bidang pelayanan. Dan kita juga disarankan untuk melakukan studi banding ke Bekasi karena Polresta Metro Bekasi sebagai pilot project yang telah meraih predikat WBBM," ujarnya. *nvi

loading...

Komentar