nusabali

Bus vs Truk, 1 Korban Luka Robek di Kepala

  • www.nusabali.com-bus-vs-truk-1-korban-luka-robek-di-kepala

Sopir truk mengalami luka robek di kepala dan harus mendapat 10 jahitan. Sedangkan sopir bus beserta penumpang, seluruhnya selamat tanpa luka-luka.

NEGARA, NusaBali

Kecelakaan lalu lintas melibatkan dua kendaraan besar, yakni satu unit bus pariwisata dengan nomor polisi (nopol) K 1408 DB melawan truk Hino nopol DK 9312 UD, terjadi di pertigaan Tugu Cekik, Jalan Umum Denpasar – Gilimanuk, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana, Selasa (8/10) dini hari. Akibat kecelakaan itu, pengemudi truk, I Putu Sarta, 49, dari Banjar Nusamara, Desa Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo, mengalami luka robek hingga menerima 10 jahitan di kepala.

Berdasar informasi, kecelakaan bus pariwisata melawan truk, tepatnya di kilometer 125-126, itu terjadi sekitar pukul 03.30 Wita. Kecelakaan tersebut bermula dari bus yang disopiri Fathor Rozak, 41, alamat Desa Panglegur, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur (Jatim), melaju dari arah Gilimanuk menuju Denpasar. Begitu memasuki TKP, dan kebetulan ada sebuah truk box tidak dikenal yang parkir di depan pertigaan Tugu Cekik, bus yang membawa sejumlah penumpang itu langsung mendahului truk box tersebut.

Sialnya, pada saat bersamaan dari arah Singaraja menuju arah Denpasar, melaju truk bermuatan pasir yang dikemudikan Sarta. Begitu melihat truk,  bus yang tidak bisa menghindari tabrakan, tepat menabrak bagian sisi kanan truk. Setelah terjadi benturan, truk yang sempat berupaya dibanting ke kiri, akhirnya terperosok ke parit sisi kiri jalan. Begitu juga bus yang sempat dibanting ke kanan, terperosok ke parit sisi kanan jalan, dan sempat menabrak tiang lampu penerangan jalan serta pohon perindang.

Sopir beserta penumpang bus, seluruhnya selamat tanpa mengalami luka. Tetapi sopir truk, Sarta, yang mengalami benturan di dalam kendaraannya, mengalami luka robek di kepala, sehingga dilarikan ke Puskesmas Gilimanuk. Akibat luka robek di kepala, Sarta harus menerima 10 jahitan.  “Tidak ada korban jiwa. Korban yang luka sudah ditangani di puskesmas,” ujar Kasat Lantas Polres Jembrana Iptu Shinta Ayu Pramesti, Selasa kemarin.

Selain seorang korban luka, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sama-sama rusak. Untuk kendaraan truk, kaca depan pecah, penyok pada bagian depan kanan, dan bak hancur. Sedangkan bus mengalami penyok pada bagian depan kiri.

Para penumpang bus sudah melanjutkan perjalanan setelah ditumpangkan ke bus lain. Bangkai kedua kendaraan yang terperosok ke parit, juga telah dievakuasi Selasa pagi kemarin.  “Kasusnya diselesaikan kekeluargaan, ditangi Polsek Gilimanuk,” ujar Iptu Shinta. *ode

loading...

Komentar