nusabali

Pengabenan Istri Demer Direncanakan Dihadiri Wapres JK

  • www.nusabali.com-pengabenan-istri-demer-direncanakan-dihadiri-wapres-jk

Upacara pengabenan Ida Ayu Onik Mindawati, 48, istri dari Plt Ketua DPD I Golkar Bali, Gde Sumarjaya Linggih alias Demer akan dilaksanakan di Krematorium Desa Adat Bebalang, Bangli pada Wraspati Pon Uye, Kamis (10/10) mendatang.

BANGLI, NusaBali
Beberapa pejabat penting direncanakan akan hadir, salah satunya Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK). Panita pelaksana upacara ngaben, Komang ‘Kos’ Suarsana, mengatakan upacara pengabenan almarhum Ida Ayu Onik Mindawati direncanakan akan dihadiri oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla yang juga mantan Ketua DPP Partai Golkar.

“Untuk kedatangan bapak Jusuf Kalla (JK) masih dikomunikasikan. Namun beberapa petinggi partai sudah dipastikan akan hadir,” ungkapnya di sekretariat DPD II Golkar Bangli, Minggu (6/10). Selain Wapres JK, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto, anggota Fraksi Golkar di DPR RI, pengurus DPP dan seluruh pengurus DPD kabupaten/kota se-Bali, juga akan hadir.   

Sementara itu upacara pengabenan juga akan dihadiri oleh Bupati Bangli, I Made Gianyar, Sekda Bangli Ida Bagus Giri Putra dan pejabat lainnya. “Diperkirakan sekitar 1.000 pelayat yang akan hadir dalam upacara pengabenan istri dari Plt Ketua DPP Golkar Bali,” ujarnya.

Disinggung terkait persiapan, politisi asal Banjar Blungbang, Kelurahan Kawan ini mengatakan dari panitia sudah melakukan berbagai persiapan diantaranya melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah dan instansi terkait serta dengan Bendesa Adat Bebalang. “Karena akan dihadiri pejabat negara, maka kami koordinasikan dengan pemerintah daerah dan OPD terkait,” sambungnya.

Kata Komang Suarsana didampingi Plt Ketua DPD II Golkar Bangli, Gusti Made Winuntara, sesuai rangkaian upacara jenasah tiba dari Denpasar sekitar pukul 10,00 Wita. Kemudian jenasah dinaikan ke wadah (bade) lalu diarak dan sampai di pintu masuk areal krematorium jenasah diturunkan dan selanjutnya diarak kembali menuju tempat perabuan. “Nanti yang ngarak bade adalah massa kader Golkar dari seluruh kabupaten/kota se Bali,” imbuhnya.

Di sisi lain, di sekretariat DPD II Golkar Bangli sedang dibenahi, jelang pelaksanaan upacara tersebut. Kemudian, untuk kantor DPD II Golkar Bangli yang akan dijadikan tempat transit tokoh dan pejabat telah dilakukan penataan. Disamping itu untuk kenyamanan pelayat juga akan dipasang tenda areal lokasi krematorium.

Seperti diberitakan sebelumnya, Keluarga besar Partai Golkar berduka menyusul meninggalnya Ida Ayu Onik Min¬dawati, 48, istri dari Plt Ketua DPD I Golkar Bali I Gede Sumarjaya Linggih alias Demer. Ida Ayu Onik Mindawati yang merupakan penyandang ‘Putri Citra Tahun 1989’ menghembuskan napas terakhir dalam perawatan di RS Bros, Niti Mandala Denpasar, Senin (16/9) dinihari pukul 02.56 Wita, akibat kanker usus. Sebelum berpulang, almarhum sempat bolak-balik menjalani pengobatan di Singapu¬ra, Chi¬na, dan Jakarta.

Sebelum menghembuskan napas terakhir, Ida Ayu Onik Mindawati sempat selama sebulan dirawat di RS Bros. Perempuan kelahiran Singaraja, 25 Mei 1971 ini meru¬pakan adik kandung anggota Fraksi Golkar DPRD Bali Dapil Buleleng, Ida Gede Komang Kresna Budi. *esa

loading...

Komentar