nusabali

Ditangani Sandhika, Optimistis Jalani Penyisihan

25 Pemain Bali United Women Menatap Liga 1 Putri

  • www.nusabali.com-ditangani-sandhika-optimistis-jalani-penyisihan

Manajemen Bali United resmi membentuk tim sepakbola putri yang dinamakan Bali United Women, yang juga dijuluki Srikandi Tridatu.

MANGUPURA, NusaBali

Tim tersebut akan turun dalam penyisihan kompetisi Liga 1 Putri 2019, mulai Minggu  (6/10) besok, di Kota Batu, Jawa Timur.

Julukan Srikandi Tridatu diambil dari nama Srikandi, salah satu tokoh dalam epos Mahabharata. Sosok Srikandi adalah putri raja dari Kerajaan Panchala, yang kemudian menjadi pahlawan dalam perang Baratayuda. Sosok ksatria Srikandi inilah diharapkan dapat diperankan 25 pemain Bali United Women saat di lapangan.

Sandhika Pratama yang sebelumnya menangani tim Bali United U-16 ditunjuk sebagai pelatih kepala. Sosok Sandhika yang bertangan dingin diharapkan membawa tim Srikandi Tridatu berprestasi di Liga 1 Putri.

Dari materi pemain, Bali United Women diperkuat beberapa pemain berpengalaman di Timnas Indonesia Putri. Diantaranya, Ranti Lestari Salimi, Nur Laili Khomariyah, Sabrina Mutiara, dan Rika Mai Wulandari.

Tim ini juga sudah melakukan berbagai persiapan sebelum bertolak ke Malang, Jumat (4/10). Laga seri pertama penyisihan grup B Liga 1 Putri rencananya memang digelar di Stadion Brantas, Kota Batu, Jawa Timur.

Pelatih Sandhika Pratama menyebutkan persiapan tim asuhannya cukup maksimal kendati dengan waktu yang mepet. Menurutnya, timnya sudah memulai persiapan sejak pekan kedua September. Walaupun mepet, kata Sandhika, tim pelatih tetap optimistis menjalani laga seri 1 di Malang.

Terkait materi pemain, Sandhika mengatakan, skuatnya terdiri dari para pemain hasil seleksi dan rekomendasi dari beberapa pelatih, yang kebetulan tahu pemain-pemain sepakbola putri yang berkualitas.

"Mengenai target, kami hanya ingin tim ini dapat tampil bagus pada setiap pertandingan. Kami ingin para pemain menganggap setiap pertandingan adalah final. Semoga saja kami bisa berprestasi di kompetisi tahun ini," harapujar Sandhika, Jumat (4/10.

Bali United Women berada di grup B bersama PSM Makassar, Persipura Jayapura, Persebaya Surabaya, dan tuan rumah Arema Malang. PSM akan menjadi lawan pertama Srikandi Tridatu, pada hari Minggu (6/10) besok, di Stadion Brantas, Kota Batu, Malang. *dek

Komentar