nusabali

Duo Yamaha Bidik Podium

Modal Catatan Bagus di MotoGP Thailand

  • www.nusabali.com-duo-yamaha-bidik-podium

Jadi, tahun ini target saya menggeber motor dengan kencang lagi dan meraih hasil lebih bagus dibandingkan musim sebelumnya.

BANGKOK, NusaBali
Dua rider Yamaha Valentino Rossi dan Maveric Vinales merasa sangat optimistis memperebutkan podium MotoGP Thailand, di Sirkuit Buriram, Minggu (6/10). Rossi merasa mampu bersaing dengan rider lainnya. Sedangkan Vinales mengacu pada pencapaian musim 2018.

Pada balapan di Sirkuit Buriram pada MotoGP 2018, Rossi gagal menaiki podium. Namun Rossi mampu bersaing dengan rider lainnya di rombongan depan. Saat itu Rossi start di urutan kedua dan sempat memimpin saat balapan agus memasuki lap keempat.

Namun Rossi gagal mempertahankan keunggulannya, hingga harus di peringkat 4 di akhir race dengan selisih 1,5 detik dari Marc Marquez juara.

"Tahun lalu di Buriram sangat bagus karena saya di peringkat kedua pada sesi kualifikasi, serta cukup kencang saat balapan," ujar Rossi dikutip dari Crash.

Pada MotoGP 2019, Rossi terakhir kali naik podium adalah saat finis kedua di seri Austin, Amerika Serikat, April lalu. Dengan pengalaman dan hasil di MotoGP Thailand 2018, Rossi yakin mampu mengakhiri puasa podiumnya.

"Jadi, tahun ini target saya menggeber motor dengan kencang lagi dan meraih hasil lebih bagus dibandingkan musim sebelumnya," kata rider 40 tahun itu.

Sementara itu, Maverick Vinales menatap MotoGP Thailand dengan positif. Vinales percaya masih mampu lebih kompetitif mengingat suksesnya naik podium di 2018.

Setelah finis ketiga di Inggris dan San Marino, Vinales gagal meneruskan tren tiga besar itu di Aragon usai finis keempat. Meski start dari posisi ketiga, Vinales menyudahi balapan dengan selisih 5,8 detik dari pemenang balapan Marquez.

Pada tahun lalu, Vinales tampil kompetitif usai naik podium ketiga usai hanya terpaut jarak 0,27 detik dari Marquez, yang merajai balapan.  Vinales mengharapkan hasil serupa di akhir pekan ini.

"Di Aragon, kami menemukan cara untuk menjadi tangguh di putaran-putaran awal balapan dan itu hal yang penting untukku," kata Vinales dilansir Crash.

"Kami memiliki atmosfer yang sangat bagus di tim, dan kami sedang melakukan sebuah pekerjaan yang bagus. Kuharap bisa lebih kompetitif di Thailand daripada seri sebelumnya dan bisa lebih dekat dengan pebalap-pebalap terbaik," imbuh Vinales. *

Komentar