nusabali

KONI Badung Gelar Evaluasi Porprov

  • www.nusabali.com-koni-badung-gelar-evaluasi-porprov

Menjadi juara umum dan medali meningkat, tetap menjadi evaluasi, lantaran Badung akan menjadi tuan rumah Porprov 2021.

MANGUPURA,NusaBali

Juara Umum yang diraih KONI Badung  dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XIV di Tabanan yang berakhir 19 September lalu, tidak menyebabkan mereka puas diri. KONI Badung akan melakukan evaluasi umum pada Jumat (4/10) di Ruang Rapat Kominfo Badung. Evaluasi ini sekaligus dalam proyeksi cabor unggulan menuju Porprov Bali XIV/2021.

Pasalnya, dua tahun ke depan Badung menjadi tuan rumah multi event dua tahunan antar Kabupaten/Kota.

Ketua Umum KONI Badung Made Nariana, Selasa (1/10) menjelaskan,  evaluasi umum itu menyangkut kegagalan sejumlah cabor dalam Poprov Tabanan, adanya cabor belum mencapai target sesuai yang dicanangkan sebelumnya dan masalah pelaksanaan kegiatan mengikuti Porprov tersebut.

Dalam Porprov tahun 2019, Badung meraih 156 medali emas, jauh melampaui perolehan medali emas dalam ajang serupa di Gianyar dua tahun silam yang hanya dapat 138 emas.

Dalam rapat itu juga sekaligus akan dilakukan evaluasi tahunan kegiatan KONI Badung dan para anggotanya (Pengkab cabor), sebab ada beberapa pengurus cabor sudah berakhir masa jabatannya.

Nariana mengatakan, evaluasi dilakukan dalam bidang organisasi, bidang pembinaan dan prestasi, bidang sarana/prasarana dan bidang dana. Selain itu dalam rapat itu juga akan dibahas menyangkut ditunjuknya Badung sebagai tuan rumah Porprov tahun 2021 nanti, sebab banyak hal harus dilakukan sehingga penyelengaraan  Porprov berjalan lebih baik dari sebelumnya.

Nariana mengakui, di Badung banyak venue untuk melakukan pertandingan, Tetapi banyak perlu dibenahi sehingga memenuhi standar minimal sebagai tuan rumah Porprov Bali. Di samping itu, Badung ingin meningkatkan dan mengembangkan ide Bupati  Giri Prasta soal Sport dan Tourism, guna meningkatkan turis datang ke Badung dan ke Bali umumnya melalui kegiatan olahraga. "Bersama Pemkab Badung, kami segera membentuk panitia Induk Porprov 2021 di Badung, sehingga lebih awal dapat mendata apa yang perlu dipersiapkan mensukseskan ajang multi event olahraga tingkat Bali,” kata Nariana, asal Baha Mengwi itu.*dek

Komentar