nusabali

Buang Limbah ke Selokan, Satpol PP Sidak Warung Nasi Babi Guling

  • www.nusabali.com-buang-limbah-ke-selokan-satpol-pp-sidak-warung-nasi-babi-guling

Warga mengeluhkan limbah buangan pedagang nasi babi guling di Kelurahan Beng, Gianyar.

GIANYAR, NusaBali

Mendapat laporan warga, petugas Satpol PP Gianyar melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi, Senin (30/9).  ‘’Petugas mendapati, pedagang nasi babi guling ini membuang limbah ke selokan sehingga menimbulkan bau tidak sedap. Ini sesuai pengaduan masyarakat,” kata Kasat Pol PP Gianyar, I Made Watha, usai sidak.

Dikatakan, pedagang asal Kelurahan Beng itu, langsung diberikan pembinaan untuk tidak membuang limbah ke selokan.

Usai sidak limbah dagang nasi babi guling, petugas Satpol PP Gianyar melakukan sidak pelanggaran seorang warga menimbun trotoar terlalu tinggi. Penimbunan ini untuk garasi, masih di wilayah Kelurahan Beng. “Pemiliknya seorang ASN di Pemprov Bali dan bersedia untuk membongkar sendiri,” kata seorang petugas Satpol PP Gianyar.Tidak jauh dari lokasi ini, petugas menemukan material batako ditaruh di atas trotoar. Pemilik bersedia untuk segera memindahkan material  batako dari atas trotoar.

Petugas Satpol PP Gianyar kemudian melanjutkan sidak di Jalan Kebo Iwa Gianyar. Di jalan ini petugas menemukan dua warga menaruh material batu dan pasar menggunakan areal trotoar dan sebagian jalan. Sehingga material ini mengganggu pengguna jalan dan mengganggu ketertiban umum.

Masih di Jalan Kebo Iwa, petugas Satpol PP Gianyar juga menertibkan material bangunan yang meluber ke jalan raya. Pemilik bangunan bersedia memindahkan material bangunan. *nvi

Komentar