nusabali

Kejatuhan MU Kian Mengerikan

  • www.nusabali.com-kejatuhan-mu-kian-mengerikan

Kekalahan Manchester United (MU) di markas West Ham United menegaskan betapa 'Setan Merah' masih jauh dari kata baik-baik saja.

LONDON, NusaBali
Mantan kapten tim Roy Keane mengatakan, cukup mengerikan melihat ‘kejatuhan’ MU saat ini. YA, MU takluk 0-2 di London Stadium, Minggu (22/9) malam WITA, pada laga pekan keenam Liga Inggris. Gol dari Andriy Yarmolenko dan Aaron Cresswell memberikan tim Ole Gunnar Solskjaer kekalahan kedua di liga musim ini ini.

Hasil itu menahan Paul Pogba dkk di posisi 8 dengan 8 poin dari 6 pekan. Baru dua kemenangan diraih dan dua laga lainnya berakhir imbang.

Start buruk ini memberi gambaran awal, MU masih akan kesulitan untuk sekadar masuk empat besar. Musim lalu mereka finis keenam, yang jadi keempat kalinya dalam enam musim terakhir gagal masuk empat tim teratas.

"Saya tak tahu harus memulai dari mana. Saya terkejut dan sedih dengan betapa buruknya mereka," kata mantan kapten MU, Roy Keane.

Selain Roy Keane, eks pelatih MU Jose Mourinho juga ikut mengkritik performa MU tersebut. Menurutnya, MU tak menunjukkan peningkatan dari eranya.

Mourinho mengakui performa MU di bawah arahannya musim lalu tak bagus, yang akhirnya berujung pada pemecatannya. Tapi dia melihat tak ada perkembangan di musim ini, kendati sudah mendatangkan tiga pemain baru, yakni Aaron Wan Bissaka, Daniel James, dan Harry Maguire.

"Tapi tim ini sendiri, sebagai sebuah kelompok, saya tak menyukainya sama sekali. Saya tak terkejut dengan hasil tersebut dan rasanya Ole tak bisa memetik banyak hal positif dari pertandingan itu," kata Mourinho dikutip Sky Sports.

MU cuma mencatatkan tiga tembakan on target, dari total sembilan percobaan selama laga lawan West Ham. Sedankan tuan rumah mencatatkan 6 peluang mengarah ke gawang dari 8 sepakan.

Sementara itu, Liverpool masih perkasa di puncak klasemen Liga Inggris 2019/2020. Liverpool menjaga laju tak terkalahkan, dengan menekuk Chelsea 2-1 di Stamford Bridge, Minggu (22/9) malam, pada pekan keenam Liga Inggris 2019/2020. The Reds mengoleksi 18 poin dari 6 laga, dan unggul 5 poin atas Manchester City di peringkat kedua. *

loading...

Komentar