nusabali

Usai Cekcok dengan Istri, Suami Menghilang

  • www.nusabali.com-usai-cekcok-dengan-istri-suami-menghilang

Sebelum pamitan hendak pergi berobat ke Klinik Tukad Luah, Raka sempat bilang ‘apabila saya mati, tolong jaga anak-anak’.

Keluarga Panik, Motor dan Sandal Korban Ditemukan di Tepi Pantai

AMLAPURA, NusaBali
Warga Banjar Muntigunung Kangin, Desa Tianyar Barat, Kecamatan Kubu, Karangasem, I Made Raka,35, menghilang usai cekcok dengan istrinya Ni Nyoman Koming, 26. Tetapi sebelum menghilang, Raka terlebih dahulu pamitan dengan istrinya, dengan alasan hendak berobat ke Klinik Tukad Luah. Ternyata bukan klinik yang dituju, justru sesuai jejak ditemukan korban menuju Pantai Tukad Legawa, di Banjar Samuh, Desa Tianyar Barat.

Atas temuan yang dirasa janggal itu, maka keluarga korban melaporkan kasus itu ke Mapolsek Kubu. Polsek Kubu berkoordinasi dengan Pos SAR Karangasem, BPBD, Pos Pol Air Kubu dan Satpol Air Polres Karangasem untuk melakukan pencarian berawal dari Pantai Tukad Legawa, Senin (4/7).

Informasi yang dihimpun, setelah terjadi cekcok akibat salah paham dengan istrinya, Senin pagi pukul 08.30 Wita, Raka pamitan dengan istrinya Ni  Nyoman Koming. Dia beralasan hendak berobat ke Klinik Tukad Luah karena tidak enak badan. Hanya saja sebelum pamitan, Raka sempat bilang ‘apabila saya mati, tolong jaga anak-anak’. Hanya saja, pesan yang disampaikan Raka saat itu tak ditanggapi istrinya, Nyoman Koming. Apalagi saat itu keduanya baru saja cekcok. Tetapi Raka yang pergi mengendarai sepeda motor Honda DK 2024 PD tak kunjung pulang hingga pukul 11.00 Wita. Menyadari suaminya tak kunjung pulang, Koming mulai cemas.

Dia kemudian mengecek ke Klinik Tukad Luah, namun petugas klinik menyebut tak ada pasien bernama I Made Raka berobat ke sana. Mendengar itu, Koming semakin gusar dan gelisah, kemudian menyampaikan kabar itu kepada keluarga suaminya, salah satunya kepada kepada kakak Raka Wayan Wartini, 40, pada pukul 13.00 Wita. Keluarga Raka kemudian mencoba melakukan pencarian ke Pantai Tukad Legawa, sekitar pukul 13.39 Wita. Di sana keluarga terkejut setelah menemukan sepeda motor dan sandal Raka di sana.

Atas temuan itulah, maka keluarga melaporkan kasus menghilangnya Raka ke Polsek Kubu, sehingga petugas Polsek Kubu berkoordinasi dengan petugas Pos SAR Karangasem, BPBD, Pos Pol Air Kubu dan Satpol Air Polres Karangasem. Petugas gabungan sempat melakukan pencarian menyusuri perairan di sekitar Pantai Tukad Legawa dan sekitarnya, pukul 15.00 Wita hingga pukul 18.00 Wita sebelum akhirnya pencairan dihentikan.

Kepada petugas, istri Raka, Ni Nyoman Koming mengaku selama ini tidak ada masalah dengan korban. “Saya kira memang benar berobat ke Klinik Tukad Luah, hingga siang hari tidak balik, makanya saya cek. Ternyata petugas bilang tidak ada pasien bernama I Made Raka,” katanya.

Kepala Pos SAR Karangasem, Ida Bagus Surya Wirawan mengatakan, pencarian dilakukan mulai pukul 15.00 Wita, di sekitar perairan Pantai Tukad Legawa. “Sasarannya di laut, karena sepeda motor, jaket, dan sandal korban ditemukan di pantai. Korban menuju Pantai Tukad Legawa, sehabis ribut dengan istrinya,” jelas Ida Bagus Surya Wirawan. Pencarian katanya, berlanjut, Selasa (5/7) hari ini melibatkan petugas Satpol Air Polres Karangasem BPBD, Pos Pol Air Kubu, dan Pos SAR Karangasem. 7 k16

Komentar