nusabali

Jatim Permalukan DKI Jakarta

  • www.nusabali.com-jatim-permalukan-dki-jakarta

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Polo Air Usia 16 (U-16), sukses berlangsung di Kolam Renang Pidada, Jalan A Yani, Singaraja. 

Kejurnas Polo Air U-16 di Buleleng

SINGARAJA, NusaBali
Kali ini, tim Jawa Timur (Jatim) keluar sebagai juara setelah permalukan tim unggulan dari DKI Jakarta dengan sekor 14-12 di babak final, Jumat (6/11).

Dalam pertandingan kemarin, tim Polo Air DKI Jakarta sejatinya lebih dulu unggul di babak pertama dengan skor 4-2. Namun, akibat stamina yang mulai menurun, situasi itu dimanfaatkan tim Jatim hingga mampu menyamakan skor di babak kedua menjadi 7-7. Di babak ketika, tim Jatim terus meningkatkan serangan hingga membalikkan keadaan menjadi 12-8.  Hingga babak terakhir, tim Jatim tetap unggul hingga skor menjadi 14-12.

Pelatih Tim Polo Air Jatim Vallian Zona Satria mengatakan, kemenangan itu memang diluar prediksi. Padahal, pada babak penyisihan, anak asuhnya sempat kalah oleh tim DKI. "Ini pertama kalinya kami berhasil jadi juara. Sekarang kami tinggal menuju ke Pra PON. Mudah-mudahan ada anak-anak kami yang bisa masuk tim pra PON,” katanya.

Sedangkan Pelatih Tim Polo Air DKI Jakarta, Jeffri Kilanta mengaku kekalahannya anak asuhnya akibat beberapa faktor. Salah satunya, anak asuhnya belum siap mental untuk jadi juara. “Memang kesiapan mental itu sangat mempengaruhi. Terutama menjaga emosi supaya tidak memuncak kalau tertinggal. Kalah menang itu sudah biasa,” katanya. Dalam pertandingan lainnya, tim DI Yogyakarta keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan tim Jawa Barat A dengan skor 13-10. Tim Yogyakarta akhirnya dinobatkan sebagai juara ketiga.

Komentar