nusabali

Bupati Artha Ngaturang Bhakti Penganyar di Pura Jagatkarta

  • www.nusabali.com-bupati-artha-ngaturang-bhakti-penganyar-di-pura-jagatkarta

Pemkab Jembrana melaksanakan bhakti penganyar serangkaian pujawali di Pura Parahyangangan Agung Jagatkarta, Desa Taman Sari Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat pada Redite Pon Tambir, Minggu (15/9).

NEGARA, NusaBali

Rombongan Pemkab Jembrana yang ngaturang bhakti bertepatan saat panyineban pujawali, ini dipimpin Bupati Jembrana I Putu Artha, dihadiri Sekda Jembrana Made Sudiada beserta sejumlah kepala OPD Pemkab Jembrana.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Artha menyampaikan apresiasi atas semangat umat dalam menyambut pujawali di Pura Parahyangan Agung Jagatkarta. Menurutnya, persembahyangan bersama rombongan Pemkab Jembrana ini juga merupakan wujud syukur dan srada bhakti ke hadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa, dan mendoakan agar alam beserta isinya selalu dalam lindungan-Nya. “Semoga kita selalu diberi kerahayuan dan tuntunan dalam melaksanakan pelayanan dan pembangunan,” ujarnya.

Panitia Pujawali I Gede Darmayusa, mengucapkan terima kasih dan puji syukur atas kelancaran dan partisipasi Pemkab Jembrana dalam melaksanakan persembahyangan serangkaian pujawali Pura Parahyangan Agung Jagatkarta. Menurutnya, pujawali kali ini, merupakan pujawali yang ke–14. Pujawali di Parahyangan Agung Jagatkarta berlangsung setiap setahun sekali, tepatnya pada Purnama Sasih Katiga. Untuk panyanggra pujawali, digelar secara bergiliran oleh PHDI Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Provinsi Banten. “Tahun ini kebetulan panyanggra dari Jawa Barat,” ujarnya.

Seusai ngaturang bakti, Bupati Artha menyerahkan dana punia dari Pemkab Jembrana. Selain itu, Made Sudiada juga menyerahkan dana punia yang dikumpulkan secara spontan dari para rombongan kepala OPD Pemkab Jembrana yang hadir pada kesempatan tersebut. *

loading...

Komentar