nusabali

Tiga Srikandi Tarung Pilkel Serentak

  • www.nusabali.com-tiga-srikandi-tarung-pilkel-serentak

Tiga calon srikandi ikut tarung pemilihan perbekel (pilkel) serentak di Kabupaten Bangli.

BANGLI, NusaBali

Ketiga calon perbekel srikandi itu yakni Ni Nyoman Yuliasih dari Desa Penglumbaran, Kecamatan Susut, Ni Ketut Swa Adnyani dari Desa Satra, Kecamatan Kintamani, dan Ni Putu Darmini, Desa Sekardadi, Kecamatan Kintamani. Sayangnya, keikutsertaan tiga srikandi ini dituding sebagai pelengkap saja.

Kasi Penataan Desa dan Pengembangan Kapasitas Aparatur/Lembaga Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Bangli, Komang Hari Wibawa, mengakui ada tiga calon perbekel perempuan. Dari proses pendaftaran, beberapa di antaranya mendaftar pada detik-detik terakhir. “Dari proses penetapan calon, ada tiga calon perempuan yakni Nyoman Yuliasih, Ni Ketut Swa Adnyani, dan Ni Putu Darmini,” jelasnya, Rabu (11/9). Dikatakan, selama ini belum ada perbekel perempuan di Bangli dari hasil proses pemilihan. “Pj Perbekel Tamanbali adalah perempuan. Kalau penunjukan ada, tetapi dari hasil pemilihan belum ada,” sebutnya.

Dikatakan, ketiga srikandi itu akan bertarung dengan satu calon di masing-masing desanya. Pelaksanaan pilkel sudah pada tahanan penetapan monor urut calon di masing-masing desa. Diakui jika pihaknya telah melaksanakan rapat dengan panitia pilkel untuk membahas tahapan selanjutnya. “Pembahasan soal daftar pemilih, persiapan kampanye hingga surat suara. Sesuai jadwal massa kampanye calon perbekel mulai tanggal 27-29 September,” ungkapnya. Massa tenang pada 30 September-2 Oktober. Pencoblosan dilaksanakan pada 3 Oktober mendatang. Dari ketiga calon perbekel perempuan ini belum ada yang bisa diminta komentar terkait pencalonanya dan yang melatarbelakangi maju pilkel. *esa

loading...

Komentar