nusabali

Pengisian Direktur PDAM Bangli Belum Ada Kepastian

  • www.nusabali.com-pengisian-direktur-pdam-bangli-belum-ada-kepastian

Tahapan seleksi calon direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bangli sudah rampung.

BANGLI, NusaBali

Hasil seleksi sudah diajukan kepada Bupati Bangli I Made Gianyar. Namun hingga kini belum ada kepastian siapa yang akan ditetapkan menjabat Direktur PDAM Bangli. Diduga ada tarik ulur sehingga penempatan direktur lambat. Nama I Dewa Retno Suparso Mesi disebut-sebut paling berpeluang.

Kasak kusuk di lapangan, nama I Dewa Retno Suparso Mesi mencuat sebagai kadidat terkuat menduduki jabaran Direktur PDAM Bangli. Alasannya kedekatan partai. Dewa Retno Suparso Mesi adalah Ketua PAC PDIP Bangli. Ada lima pelamar yang ikut bersaing merebut jabatan Direktur PDAM Bangli. Kelima pelamar itu yakni I Wayan Trisna Edy asal Desa Gelgel, Kecamatan/Kabupaten Klungkung, Ida Bagus Putu Gangga Prawita asal Kelurahan Cempaga Bangli, Pande Ketut Bangbang Liawan, I Wayan Sadia dari Desa Kayubihi, Kecamatan Bangli dan I Dewa Retno Suparso Mesi. Ida Bagus Putu Gangga dan I Wayan Sadia merupakan pelamar dari internal PDAM.

Kabag Ekonomi Setda  Bangli, Luh Ketut Wardani saat dikonfirmasi mengatakan ada beberapa tahapan tes yang harus diikuti pelamar, di antaranya administrasi hingga tes wawancara “Tahapan tes sudah selesai dan hasilnya sudah diserahkan oleh pansel kepada bapak bupati sebagai bahan pertimbangan,” ungkapnya, Minggu (8/9). Lamanya penetapan pimpinan PDAM, Luh Wardani enggan berkomentar. Pihaknya menegaskan proses seleksi sudah dijalankan dan tinggal menunggu keputusan dari bupati.

Terpisah, I Dewa Retno Suparso Mesi saat dikonfirmasi mengaku masih menunggu proses yang sedang berjalan. Kata Dewa Rono sejauh ini  memang belum ada  kepastian terkait calon direktur PDAM. Terkait kabar yang beredar bahwa dirinya disebut bakal jadi direktur PDAM, Dewa Rono menanggapi santai. “Itu rumor, kan belum ada  keputusan resmi, kami masih menunggu prosesnya,” jelasnya. *esa

loading...

Komentar