nusabali

Tempat Dugem Dirazia, 9 Pengunjung Positif Narkoba

  • www.nusabali.com-tempat-dugem-dirazia-9-pengunjung-positif-narkoba

Tim gabungan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Badung obok-obok empat tempat hiburan malam alias tempat dugem  di wilayah Kecamatan Kuta dan Kuta Selatan, Badung, Sabtu (7/9) dinihari.

MANGUPURA, NusaBali

Hasil razia, tim gabungan dari berbagai instansi yang berjumlah sekitar 100 orang ini menemukan 9 orang pengunjung terindikasi sebagai penyalahguna narkoba.

Kepala BNNK Badung, AKBP Ni Ketut Masmini, dikonfirmasi siang kemarin mengungkapkan dalam operasi gabungan yang digelar tersebut dibagi dalam dua kelompok.

Kelompok 1 menyasar Karaoke Kuta Timur Jalan Bypass Ngurah Rai, Kecamatan Kuta dan Wirama Karaoke Jalan Bypas Ngurah Rai Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan. Pada kedua tempat tersebut petugas mendapati masing-masing 1 orang pengunjung positif narkoba.

Kelompok 2 menyasar Delta Karaoke & Spa di Jalan Dewi Sri, Kecamatan Kuta. Di sana petugas mendapati 5 orang positif narkoba. Selanjutnya di Legong Bali Cafe di Jalan LBC Sunset Road, Kacamatan Kuta. Di sana petugas mendapati 2 orang positif narkoba.

“Setelah sebelumnya kami menyasar rumah kos kali ini operasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) menyasar tempat hiburan malam. Hasil dari operasi dini hari tadi berdasarkan hasil tes urine 9 orang positif narkoba dari 50 orang yang dipilih secara acak oleh petugas,” tutur AKBP Masmini.

Selanjutnya ke 9 orang yang terindikasi sebagai penyalah guna narkoba tersebut diarahkan untuk datang ke BNNK Badung guna dilakukan assesment dan ditindaklanjuti dengan melakukan rehabilitasi. “Tempat hiburan malam salah satu tempat yang berpotensi terjadinya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Maka perlu diantisipasi salah satunya melakukan kegiatan seperti yang kita laksanakan dini hari tadi,” ungkap AKBP Masmini.

Dia mengaku kerawanan narkoba di wilayah Badung, khususnya di kawasan tempat hiburan malam masih sangat mengkhawatirkan. Operasi serupa akan terus dilakukan guna menekan juga sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat tentang terjadinya penyalahgunaan narkotika dan prekursor narkotika di tempat hiburan malam. *pol

Komentar