nusabali

Tantang Southampton, MU Tanpa Martial dan Shaw

  • www.nusabali.com-tantang-southampton-mu-tanpa-martial-dan-shaw

Manchester United (MU) tanpa Anthony Martial dan Luke Shaw saat bertandang ke markas Southampton, di St Marry Stadium, Sabtu (31/8), pukul 19.30 Wita.

MANCHESTER, NusaBali
Kedua pemain itu harus absen karena cedera. Demikian juga Soton tanpa dua pilar andalannya yang cedera, Nathan Redmond dan Moussa Dejenpo

Khabar absel Martial dan Shaw disampaikan MU melalui situs resmi klub.  Kedua pemain itu cedera saat MU kalah 1-2 dari Crystal Palace di Old Trafford, Sabtu (24/8) lalu. Shaw cedera hamstring yang harus digantikan Ashley Young sebelum babak pertama usai.

Sedangkan Martial tampil penuh 90 menit. Namun pada menit akhir, pemain asal Prancis ini tampak terpincang-pincang. Martial dipaksakan terus tampil karena MU sudah melakukan tiga kali pergantian.

Lawan Soton, MU juga belum diperkuat Diogo Dalot, Eric Bailly serta Timothy Fosu-Mensah. Bailly dan Fosu-Mensah cedera yang cukup parah sehingga harus absen lama. Nasib lebih baik dimiliki Dalot, yang akan comeback usai jeda internasional.

Absennya Shaw dan Martial jelas jadi pukulan MU. Pasalnya dua pemain tersebut selalu jadi pilihan utama Ole Gunnar Solskjaer di tiga laga awal Liga Inggris. Solskjaer kemungkinan besar mengandalkan Young menggantikan Shaw. Sedangkan, Martin Greenwood akan mengisi posisi Martial, setelah Alexis Sanchez dipinjamkan ke Inter Milan.

Sementara itu, Southampton juga tak dapat diperkuat dua pilarnya, Nathan Redmond dan Moussa Dejenpo, yang menepi karena cedera. Redmond jadi korban kemenangan Soton atas Fulham di Piala Liga Inggris, Selasa (27/8).

Redmond bermain selama 76 menit di laga itu. Shane Long pun menggantikanya. Manajer Soton, Ralph Hasenhuttl, juga mengatakan kondisi pemain lainnya, Moussa Dejenpo. Absennya kedua pemain itu jelas jadi kerugian besar.

"Di saat ini, Nathan Redmond juga menepi 2-3 pekan, itu bisa lebih lama lagi. Dia menjalani pemulihan dan untuk 10 hari berikutnya dia mesti menggunakan sepatu agar dia tak bisa menggerakkan engkelnya," kata Hasenhuttl di BBC. *

loading...

Komentar