nusabali

Ketua TP PKK Bali Ingatkan Peran Ibu

  • www.nusabali.com-ketua-tp-pkk-bali-ingatkan-peran-ibu

Tim Penggerak PKK Provinsi Bali bersama OPD Provinsi Bali kunjungan kerja ke Banjar Kayuambua, Desa Tiga, Kecamatan Susut, Bangli, Selasa (27/8).

BANGLI, NusaBali

Ketua TP PKK Provinsi Bali, Nyonya Putri Suastini Koster, mengingatkan peranan ibu dalam keluarga. Wanita agar dapat mengambil peran dalam pemberdayaan keluarga bukan hanya sebagai ibu rumah tangga.

Diingatkan, peran ibu dalam mendukung suami untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dengan mengasuh dan mendidik anak sehingga menjadi anak yang suputra. “Tugas wanita dan seorang ibu meningkatkan pola asuh dan bisa menghasilkan generasi penerus yang memiliki SDM yang unggul yang mampu meneruskan warisan leluhur baik itu adat dan seni budaya,” ungkapnya. Kunjungan kerja ini juga dihadiri Nyonya Putri Cok Ace, Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta beserta Nyonya Sariasih Sedana Arta, Ketua DPRD Bangli I Wayan Diar, dan pimpinan OPD Pemkab Bangli.

Nyonya Putri Suastini Koster juga menyinggung warisan dari leluhur yakni KB Bali memiliki 4 anak yaitu Wayan, Made, Nyoman, dan Ketut. Hal ini sudah mulai berkurang sehingga masyarakat Bali diimbau kembali melestarikan KB Bali. “Tidak perlu khawatir karena sejatinya anak adalah titipan Tuhan, dia lahir sudah membawa rezekinya sendiri,” imbuhnya. Kunjungan tim penggerak PKK diawali dari Puskesmas Kayuambua menuju Banjar Serai dan terakhir di Banjar Kayuambua dengan kegiatan pelayanan kesehatan gratis, pameran hasil pertanian dan kerajinan masyarakat Bangli.

Wakil Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan kunjungan kerja yang dilaksanakan melalui sinergitas dengan OPD di Provinsi Bali berbentuk bantuan berupa perlengkapan pakaian sekaa gong dan sembako. Bantuan yang diberikan adalah bantuan terbesar yang diberikan ke Kabupaten Bangli. *esa

loading...

Komentar