nusabali

Peringatan HAN Berlangsung Meriah

  • www.nusabali.com-peringatan-han-berlangsung-meriah

Rai Mantra: Orangtua Jangan Lebih Sayang HP daripada Anak

DENPASAR, NusaBali

Puncak Hari Anak Nasional (HAN) Kota Denpasar yang berlangsung di Lapangan I Gusti Ngurah Made Agung, Minggu (25/8) sore berlangsung meriah.

Tampak sejak sore itu ratusan anak-anak dari tingkat TK, SD dan SMP se-Kota Denpasar bersama orang tuanya sudah berkumpul untuk melaksanakan rangkaian acara puncak Hari Anak Nasional.

Kegiatan acara ini dihadiri Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra bersama Ketua DPRD Gusti Ngurah Gede, Ketua Tim Penggerak Kota Denpasar Ny Selly Dharmawijaya Mantra dan Ny Antari Jayanegara, Camat se-Kota Denpasar, dan OPD terkait lainnya yang berada di lingkugan Pemkot Denpasar.

Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra  mengatakan, untuk keluarga khususnya orangtua menjadi poin utama dalam pendidikan. “Karena pendidikan tidak hanya dilaksanakan di sekolah saja, pendidikan di sekolah hanya sepertiganya. Dan untuk para orangtua di zaman milenial ini diharapkan untuk tidak lebih sayang HP dibandingkan dengan anak,” ujarnya.

Menurutnya, semakin maju teknologi, semakin maju pula kehidupan. “Oleh karena itu jangan membuat peradaban kita menjadi semakin menurun. Peradaban bukan hanya pintar karena teknologi melainkan bagaimana cara kita beradaptasi dengan kemajuan itu,” ujannya.  

Kepala Bidang Perlindungan Hak Anak, Agus Tresnayasa dalam laporannya mengatakan tema Hari Anak Nasional tahun 2019 ini yakni ‘Peran Keluarga Dalam Perlindungan Anak.  “Tema ini digunakan untuk menyadarkan keluarga untuk mengasuh anak, karena keluarga merupakan awal mula pembentukan kematangan individu dan struktur kepribadian seorang anak,” ujarnya.

Ketua Forum Anak Daerah Kota Denpasar, I Komang Dananta Praptawan mengatakan, peringatan HAN ini sudah dimulai sejak 18 Agustus lalu yang diisi dengan aneka lomba dari tingkatan TK, SD, dan SMP se-Kota Denpasar. “Saat puncak HAN ini sekaligus pelantikan pengurus Forum Anak Daerah Kota Denpasar dan pembagian hadiah dari serangkaian lomba,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Walikota Rai Mantra juga meresmikan Web  Forum Anak Daerah Kota Denpasar  dan menyerahkan Kartu Identitas Anak (KIA). *isu

Komentar