nusabali

Pogba – Rashford Berebut Penalti

  • www.nusabali.com-pogba-rashford-berebut-penalti

MU Ditahan Wolverhampton

WOLVERHAMPTON, NusaBali

Kesempatan Manchester United menang atas tuan rumah  Wolverhampton Wanderers sirna menyusul kegagalan Paul Pogba mengeksekusi tendangan penalti. Alhasil Setan merah harus puas dengan hasil imbang 1-1 dalam lanjutan Liga Primer di Molineux Stadium, Selasa (20/8) dini hari WITA.

MU membukukan gol lewat Anthony Martial pada menit ke-27. Namun, Wolves -julukan Wolverhampton- membalasnya pada menit ke-55 melalui sepakan indah dari Ruben Neves.  Kegagalan MU meraih kemenangan menuai banyak kritikan lantaran Paul Pogba dan Marcus Rashford berebut tendangan penalti.

Situasi itu terjadi ketika pertandingan berjalan di pertengahan babak kedua. Pada menit ke-68 MU mendapatkan penalti setelah Pogba dilanggar Conor Coady di kotak terlarang. Ketika wasit Jonathan Moss telah menunjuk titik putih, terlihat di lapangan ada sedikit diskusi antara Pogba dan Rashford untuk memutuskan siapa yang akan mengeksekusi penalti.  Faktanya Pogba gagal menaklukkan gawang Wolves yang dijaga Rui Patricio.

Legenda MU Gary Neville turut mengkritik perdebatan yang terjadi antara Pogba dan Rashford. "Mengapa ada perdebatan untuk mengambil penalti? Saya tidak menyukainya." ujar Neville kepada Sky Sports. "Seharusnya tidak perlu ada perdebatan. Pogba gagal mengeksekusi empat penalti di liga sejak awal musim lalu. Anda akan berpikir dia memiliki kesempatan."

"Rashford mencetak gol pekan lalu dengan penalti. Tapi, tidak ada pemimpin di sana. Ada sesuatu yang tidak benar. Mereka tidak bisa membuat keputusan," kata legenda yang belum lama ini mengunjungi Bali.

Pasca pertandingan, pelatih Setan Merah Ole Gunnar Solkjaer angkat suara. "Dua dari mereka telah ditunjuk sebagai penendang penalti. Itu terserah kepada mereka ketika ada disana (lapangan)," ujar Solksjaer.

Pada statistik antara Pogba dengan Rashford, pemain timnas Prancis memang lebih banyak mengambil penalti untuk MU. Ia tercatat telah mengeksekusi 11 penalti di Liga Primer. Namun, empat di antaranya gagal membuahkan gol. Sedangkan Rashford hanya memiliki satu kesempatan dan berhasil menyarangkan bola ke gawang.

Rashford juga berhasil mencetak gol penalti yang sensasional saat leg kedua Liga Champions antara United kontra PSG musim lalu. Pada saat itu Pogba tidak dapat bermain karena kartu merah yang diterimanya di leg pertama. *

loading...

Komentar