nusabali

Cok Ace Dorong Keterlibatan Kaum Milenial dalam Festival Pesona Lokal

  • www.nusabali.com-cok-ace-dorong-keterlibatan-kaum-milenial-dalam-festival-pesona-lokal

Wakil Gubernur Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace, atas nama Pemprov Bali, menyambut baik dan mengapresiasi penyelenggaraan Festival Pesona Lokal II 2019 yang rencananya akan dilaksanakan 24 Agustus nanti.

DENPASAR, NusaBali

Wagub Cok Ace pun dorong keterlibatan kaum milenial dalam Festival Pesona Lokal yang digelar buat kedua kalinya tersebut.

Dukungan ini disampaikan Wagub Cok Ace saat menerima audiensi dari Panitia Festival Pesona Lokal II 2019 di ruang kerjanya, Kantor Gubernuran, Niti Mandala Denpasar, Senin (19/8). Dalam kesempatan itu, Cok Ace didampingi Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali AA Ngurah Oka Sutha Diana. Sedangkan rombongan yang beraudiensi kemarin dipimpin langsung Ketua Panitia Festival Pesona Lokal II 2019, Heru Triyadi.

Cok Ace berharap agar kaum milenial turut dilibatkan dalam pelaksanaan Festival Pesona Lokal ini, sehingga keberadaan daripada budaya dan kearifan lokal bisa lestari dan diteruskan dari generasi ke generasi. Menurut Cok Ace, kehadiran festival ini diharapkan dapat mengembangkan ide-ide baru, kreasi-kreasi baru, dan inovasi-inovasi baru yang bisa dikembangkan di masa datang.

“Saya harap kegiatan ini memberikan motivasi bagi kaum milenial bahwa budaya itu tidak selalu identik dengan masa lalu, tetapi bisa menjadi ide-ide baru untuk dikembangkan menjadi inovasi maupun kreasi baru di masa datang. Untuk itu, saya dorong keterlibatan kaum milenial dalam Festival Pesona Lokal ini,” tandas Wakil Gubernur Bali asal Puri Agung Ubud, Gianyar yang juga mantan Bupati Gianyar 2008-2013 ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Festival Pesona Lokal II 2019, Heru Triyadi, menyampaikan bahwa festival yang dilaksanakan untuk kedua kalinya ini memiliki tujuan mulia. Salah satunya, untuk memperkenalkan budaya Indonesia kepada generasi milenial, memberikan pengalaman tentang keindahan seni, budaya Indonesia, serta memberikan edukasi tentang keindahan wisata dan budaya Indonesia.

Menurut Heru Triyadi, pelaksanaan Festival Pesona Lokal II 2019 nantinya akan diisi dengan berbagai acara, di antaranya lomba karnaval budaya, lomba tari lokal kontemporer, lomba khas lokal kontemporer, festival kuliner, dan bazar. Dalam festival kali ini, terdapat 7 kandidat pemenang lomba kota paling mempesona dan provinsi paling mempesona, salah satunya adalah Provinsi Bali.

“Untuk penyerahan penghargaannya sendiri akan di lakukan di Jakarta pada 17 November 2019 mendatang. Kami optimis Bali akan menampilkan yang terbaik,“ tandas Heru Triyadi di hadapan Wagub Cok Ace. *

Komentar