nusabali

Cok Ace Pimpin Dewan Pembina JMSI Bali, Sinergi Bangun Ekosistem Media dan Jaga Pariwisata

  • www.nusabali.com-cok-ace-pimpin-dewan-pembina-jmsi-bali-sinergi-bangun-ekosistem-media-dan-jaga-pariwisata

DENPASAR, NusaBali.com - Mantan Wakil Gubernur Bali Prof Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) didaulat menjadi Ketua Dewan Pembina Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Bali. Sosoknya yang dekat dengan pers dan kiprahnya dalam memimpin pariwisata Bali menjadi pertimbangan utama JMSI dalam memilih Cok Ace.

"Semangat JMSI Bali sejalan dengan kepemimpinan beliau untuk ikut menjaga dan membangun pariwisata Bali yang berkualitas dan berkelanjutan melalui peran dan fungsi pers," terang Ketua JMSI Bali I Nyoman Ady Irawan usai audiensi dengan Cok Ace di Sekretariat PHRI Bali, Rabu (20/3/2024).

Cok Ace menyambut baik kepercayaan ini dan siap bersinergi dengan JMSI membangun ekosistem media di Bali. "Semoga JMSI bisa menjadi barometer dalam melakukan pemberitaan di Bali dengan mengedepankan kode etik pers," harapnya.

Lebih dari itu, Cok Ace menekankan peran JMSI dalam menjaga isu pariwisata Bali. Di tengah era digital, media siber memiliki peran krusial dalam menyebarkan informasi yang akurat dan bertanggung jawab, terutama terkait perkembangan pariwisata Bali.

"JMSI harus bisa menjadi mitra strategis pemerintah dalam menyampaikan informasi yang positif dan edukatif kepada masyarakat, baik lokal maupun internasional," tegas Cok Ace.

Sinergi antara JMSI dan Cok Ace diharapkan mampu membawa perubahan positif bagi dunia pers dan pariwisata Bali. JMSI dengan jangkauan media siber yang luas dapat membantu menyebarkan informasi yang kredibel dan membangun citra positif Bali di mata dunia.

Dukungan Cok Ace sebagai figur berpengalaman di bidang pariwisata dan komunikasi akan menjadi kekuatan bagi JMSI dalam menjalankan misinya. Kolaborasi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas jurnalisme di Bali dan mendorong kemajuan pariwisata Bali yang berkelanjutan.

Komentar