nusabali

Panitia Siapkan Lomba Ngejuk Celeng

  • www.nusabali.com-panitia-siapkan-lomba-ngejuk-celeng

Hari Ini, Pameran Pembangunan HUT RI Dibuka

SINGARAJA, NusaBali

Pameran Pembangunan dan Hiburan Rakyat serangkaian peringatan HUT ke-74 RI, akan dibuka Rabu (14/8) ini. Seluruh kegiatan akan dipusatkan di Lapangan Bhuana Patra, Buleleng, 14 - 27 Agustus 2019. Selain ada Lomba Panjat Pinang yang menjadi ciri khas perayaan 17 Agustusan, panitia juga menyiapkan 12 ekor celeng untuk diperebutkan dalam Lomba Ngejuk (menangkap) Celeng.

Ketua Panitia kegiatan peringatan HUT ke 74 tahun 2019, I Putu Karuna menyebutkan  agenda peringatan ini antara lain pameran pembangunan dan hiburan rakyat dan lomba gerak jalan yang sudah selesai dilaksanakan. Selain itu, ada Lomba Ngejuk Celeng yang tahun lalu hanya Lomba Ngejuk Kucit. Celeng yang disiapkan panitia ada 12 ekor masing-masing berbobot 80 kilogram. Seluruh peserta akan dipersilahkan menangkap dengan anggota kelompok masing-masing empat orang. Peserta pun akan langsung membawa celengnya ke rumah setelah berhasil ditangkap. “Dari ngejuk Kucit jadi Celeng ini agar hadiahnya lebih besar dan bisa lebih dinikmati masyarakat,” ujar seksi pameran dan hiburan rakyat, Gede Dody Oktiva Askara saat mendampingi ketua panitia.

Pihaknya juga menyiapkan Lomba Menangkap Itik khusus untuk PKK kelurahan dan Panjat Pinang. Pameran pembangunan akan diisi dengan 45 stand oleh SKPD, BUMD dan swasta. Seluruh pameran pembangunan akan menampilkan keunggulan program maupun potensi dan produk. Hiburan rakyat akan berlangsung dua pekan diisi dengan sejumlah bazar pedagang, permainan, dan sejumlah artis lokal Buleleng dan artis Bali. *k23

loading...

Komentar