nusabali

Ducati Incar Quattrick di Austria

  • www.nusabali.com-ducati-incar-quattrick-di-austria

Ducati mengincar quattrick atau kemenangan keempatnya pada balapan MotoGP Austria, di Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (11/8) besok.

SPIELBERG, NusaBali

Ya, sejak MotoGP kembali ke Austria pada 2016, sirkuit Red Bull Ring selalu memunculkan rider Ducati berbeda sebagai pemenangnya. Yakni, Andrea Iannone (2016), Andrea Dovizioso (2017) dan Jorge Lorenzo (2018).

Dovizioso sangat ingin kembali naik podium pertama sejak GP Qatar di awal musim. Rider Italia itu melakoni duel klasik dengan Marc Marquez (Repsol Honda) di Austria pada 2017. Tahun lalu Marquez mengalahkan Dovi di sirkuit ‘kekuasaan’ Ducati itu. Beruntung Jorge Lorenzo mampu melanjutkan dominasi Desmosedici di Spielberg.

"Kami tak pungkiri jika Red Bull Ring trek yang sangat bagus untuk kami, terlihat dari hasil yang kami raih beberapa tahun belakangan, tapi seperti yang selalu saya bilang setiap balapan memiliki cerita tersendiri," kata Dovizioso, di laman resmi MotoGP.

Kembali naik podium di Brno pekan lalu, setelah mengalami sejumlah pekan balapan yang berat, Dovizioso berharap memotong jaraknya dari Marquez di klasemen yang kini terpaut 63 poin.

"Tahun lalu Marquez finis di depanku jadi saya yakin tahun ini dia akan kompetitif lagi. Kami akan mencoba lagi, tak ada yang menyerah di sini,"kata Dovi, panggilan Dovizioso.

Rekan satu timnya, Danilo Petrucci, ingin mengobati kekecewaannya setelah finis di luar peringkat enam besar untuk pertama kalinya musim ini ketika di Brno. Finis kelima di Austria musim lalu, Petrucci akan mencoba peruntungannya akhir pekan nanti.

"Saya sangat ingin membalap di Austria setelah kekecewaan di Brno. Ini akan menjadi balapan di mana kami harus bertarung untuk podium, tapi aku kira kekuatan sekarang merata dan kami tidak terlalu favorit seperti tahun-tahun sebelumnya,"kata Petrucci.

Tekad Ducati itu sepertinya terbukti, Dovizioso, membukukan waktu lap tercepat pada latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Austria 2019 di Sirkuit Red Bull Ring, Jumat (9/8) sore WITA. Dovizioso mencatat waktu lap terbaik 1 menit 24,280 detik pada sesi tersebut.

Dovi mengungguli rider Repsol Honda, Marc Marquez, yang sempat memimpin catatan waktu, sebelum dikalahkan Dovi pada menit-menit akhir menjelang FP1 berakhir dengan margin 0,185 detik.

Posisi ketiga ditempati rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. Catatan waktunya lebih baik dibanding rekan setimnya, Valentino Rossi, yang menghuni posisi kelima. Rider yang menjadi sorotan sepanjang dua hari terakhir, Jack Miller, menempati posisi keempat. *ant

Komentar