nusabali

Liverpool dan ManCity Berebut Trofi Pedana di Community Shield

  • www.nusabali.com-liverpool-dan-mancity-berebut-trofi-pedana-di-community-shield

Liverpool dan Manchester City akan memperebutkan trofi pertama di musim 2019/2020, pada laga Community Shield , di Stadion Wembley, Minggu (4/8) malam WITA.

LONDON, NusaBali
Laga tersebut adalah 'tirai pembuka' musim kompetisi Premier League, yang akan dimulai Sabtu (10/8).
The Citizens menyapu seluruh gelar domestik sepakbola Inggris pada musim lalu, yakni Premier League, Piala FA, dan Piala Liga. Dengan situasi itu, maka Liverpool berhak tampil di Community Shield karena menyandang status sebagai runner-up liga.

City tidak terkalahkan melawan Liverpool di dua pertemuan pada 2018/2019, di Premier League. The Reds ditahan tanpa gol di Anfield, sebelum City menang tipis 2-1 di Etihad.

Duel ini menarik disaksikan karena kedua tim juga tidak mengalami perubahan berarti pada tim intinya. Di bursa musim panas ini, Liverpool hanya belanja minor dengan merekrut Sepp van den Berg dan Harvey Elliott, dan melepas Daniel Sturridge, Alberto Moreno, dan Danny Ings.

Sedangkan City mendatangkan Rodri, dan Angelino meski kehilangan bek berpengalaman Vincent Kompany dan gelandang Fabian Delph.

City mengoleksi lima Community Shield, dan juga juara bertahan. Pada tahun lalu, tim arahan Josep Guardiola itu menumpas Chelsea 2-0.

Sedangkan bagi Liverpool, ini Community Shield pertama sejak 2006. Saat itu Si Merah sebagai juara setelah mengalahkan Chelsea 2-1.

Sementara gelandang Liverpool Jordan Henderson tak memandang laga Community Shield sebagai ajang pembuktian. Henderson menyatakan kalau motivasi utama Liverpool akhir pekan ini meraih gelar juara.

"Ini pertama kalinya untuk saya, bermain di Community Shield, tapi saya tahu ini kompetisi yang selalu dianggap serius oleh Liverpool, jadi itu menghadirkan tanggung jawab untuk siapa saja yang dimainkan untuk melakukan segala yang kami mampu agar menang," ujar Henderson di situs resmi klub.

"Saya tidak memikirkan soal keuntungan, kami cuma ingin menang, titik. Lawan cuma relevan karena agar bisa menang, kami harus mengalahkan mereka,"kata Henderson.

Menjelang laga Community Shield 2019, Liverpool unggul head to head melawan rivalnya itu dalam 10 pertemuan terakhir. Manajer City, Pep Guardiola kalah empat kali dalam delapan pertemuan dengan Liverpool di seluruh kompetisi.

Selain itu, City akan berusaha memperbaiki rekornya melawan Liverpool. Dalam 10 pertemuan terakhir di semua kompetisi, City tiga kali menang dan lima kali kalah, dan dua sisanya imbang. *

loading...

Komentar