nusabali

Katy Perry Tak Terima Disebut Plagiat

  • www.nusabali.com-katy-perry-tak-terima-disebut-plagiat

Katy Perry tidak terima disebut plagiat. Dia mengatakan tidak pernah mendengarkan lagu yang dipermasalahkan sebelum gugatan itu masuk ke pengadilan.

JAKARTA, NusaBali

Bersama Dr Luke, Katy Perry menulis lagu 'Dark Horse' dan merilisnya pada tahun 2013. Mereka menyebut sama sekali tidak pernah mendengar lagu 'Joyful Noise' dari Flame.

Tim kuasa hukum Katy Perry juga menuding Flame alias Marcus Gray mencoba mengklaim nada dasar yang ada. Pihaknya menyebut jika perkara ini dimenangkan akan melukai banyak musisi. “Mereka mencoba memiliki bangunan blok musik dasar, alfabet musik yang mestinya tersedia bagi semua orang,” kata pengacara Perry, Christine Lepera dilansir detikHOT, Selasa (30/7).

Sedangkan pihak Flame tidak percaya lagunya tak sampai ke telinga Katy Perry. Mereka mencoba membuktikannya dengan jumlah pendengar musiknya di Spotify dan YouTube. “Mereka mencoba menggiring opini (karya) Gray ke musik gospel yang tak pernah diakses orang,” kata pengacara Gray, Michael A Kahn. Melansir Variety, Selasa (30/7/2019), juri pengadilan di Los Angeles menjatuhkan putusan setelah lagu tersebut digugat sejak lima tahun silam. Sebelumnya, lagu itu diduga menjiplak lagu rap gospel 'Joyful Noise'. Setelah diputus pada Senin (29/7) sore waktu setempat, kini kasus tersebut masuk ke fase pinalti. Pengadilan masih mempertimbangkan untuk memutus denda yang harus dibayarkan Katy Perry. *

Komentar