nusabali

Sarah Ayu Sabet Tiga Emas

  • www.nusabali.com-sarah-ayu-sabet-tiga-emas

Sarah meraih tiga emas karena unggul dalam fix performance. Sarah juga menjalani latihan enam bulan untuk persiapan kejuaraan Euro Extreme bulan lalu.

Kejuaraan Tembak Perbakin Anniversary


DENPASAR, NusaBali
Atlet menembak andalan Bali, Sarah Ayu Tamaela berhasil menyabet tiga medali emas pada kejuaraan tembak reaksi Perbakin Anniversary 59, di Lapangan Tembak, Senayan, Jakarta, yang berakhir Minggu (28/7). Atlet Perbakin Badung itu menyabet emas di kategori overall dari nomor divisi open. Selain itu Sarah juga meraih emas di kategori ladies dan grade master.

Kejuaraan selama tiga hari itu diikuti 180 petembak dari Indonesia. Namun Sarah yang bernaung di PRG Bhayangkara Shooting Club mampu menunjukkan eksistensi prestasinya. Sarah penembak yang diproyeksikan turun di ajang PON Papua XX/2020.

Orangtua Sarah, Wahyu Tamaela yang juga Ketua Bidang Berburu Pengprov Perbakin Bali mengatakan, di event tersebut ada tiga petembak reaksi asal Bali yang ambil bagian. Yakni, Sarah Ayu Tamaela, Nyoman Mardana, dan Ilas Powelloi. Dari ketiganya, Sarah konsisten menunjukkan prestasi terbaiknya.

Pria yang juga pelatih tembak reaksi Pengcab Perbakin Badung itu mengatakan, Sarah meraih tiga emas karena unggul dalam fix performance. Sarah juga telah menjalani latihan enam bulan untuk persiapan kejuaraan euro extreme bulan lalu. Namun raihan tiga emas itu, kata Wahyu Tamaela, adalah keberuntungan anak didiknya.

Sebelum turun di Jakarta, sebelumnya pada kejuaraan Bolo Cup level 3 di Manila, Filipina pada 12-14 Juli. Sarah juga meraih medali perak di divisi open putri, selanjutnya dilomba PSMOC level 2 juga di Filipina pada 20-21 Juli, Sarah meraih perak di overall divisi open.

"Sekarang Sarah sudah kembali berlatih untuk persiapan menghadapi kejuaraan Adj Extreme di Kaltim yang akan diselenggarakan pada 2-4 Agustus," terang Wahyu Tamaela, Senin (29/7).

Disebutkan petembak Sarah adalah atlet binaan Perbakin Bali, dengan prestasi yang dicapai selama ini tidak lepas dari support Ketua Umum Perbakin Bali, Petrus Golose, yang selalu mendukung atlet-atlet berprestasi Perbakin Bali.

Menanggapi persiapan PON Papua XX/2020 mendatang, menurut Wahyu di PON akan main di nomor tembak reaksi. Tapi sayangnya hanya divisi production yang dimainkan. Sedangkan Sarah dia harus fokus bermain di divisi open.

Karena pada 2020 nanti ada kejuaraan dunia tembak reaksi di Thailand. Artinya, Sarah memilih tetap fokus berlomba di divisi open karena peluangnya sangat terbuka. Apalagai, dari hasil evaluasi dari kejuaraan euro extreme di Ceko bulan lalu, Sarah unggul dari dua atlet tuan rumah yang menyandang gelar juara dunia. Maka sarah memutuskan untuk tetap tampil di divisi open.*dek

Komentar