nusabali

Tim Karate Porprov Badung Raih Dua Emas di Surabaya

  • www.nusabali.com-tim-karate-porprov-badung-raih-dua-emas-di-surabaya

Tim karate Badung yang diproyeksikan untuk Porprov Bali XIV/2019 meraih hasil positif pada try out di Surabaya.

MANGUPURA, NusaBali

Mereka sukses meraih dua medali emas, satu perak dan empat perunggu pada Kejuaraan Karate Terbuka Walikota Cup Surabaya, mulai Jumat (26/7) hingga Minggu (28/7).

Dua karateka Badung yang sukses meraih emas itu,  yakni Putu Ratna Kencana Dewi di nomor kata perorangan U-21 dan nomor kata beregu putri senior lewat karateka Suci Astuti, Ni Putu Sinta Maryati dan Ratna Kencana Dewi.

Sedangkan satu perak disumbangkan 55 kg putri senior atas nama Ni Putu Dian Novita Putri. Sedangkan perunggu melalui nomor kata perorangan purti senior atas nama Ni Made Suci Astuti. Ni Putu Sinta Maryati juga meraih perunggu di nomor kata perorangan putri. Dua perunggu lainnya di kumite -50 kg senior Dewa Ayu Diah Candrawati dan Anggita under - 61 kg.

"Sementara kami baru meraih dua emas satu perak dan empat perunggu. Karena masih banyak karateka Badung yang belum turun di event tersebut. Dan, semua yang kami turunkan murni tim karate Porprov Badung," tegas pelatih karate Porprov Badung, Nyoman Sumayasa.

Pelatih yang juga mantan atlet Pelatnas itu menambahkan, kejuaraan di Surabaya ini sebagai ajang menguji kekuatan mental atlet Porprov Badung. Sekaligus untuk menguji para karateka, setelah sekian lama mempersiapkan diri untuk kejuaraan multi event dua tahunan antar Kabupaten/Kota.

"Kejuaraan di Surabaya ini peserta banyak sekali, sekitar 1.800 atlet. Jadi pertandingannya menyisakan banyak kelas, karena banyaknya atlet. Tim Porprov Badung saja menurunkan 31 karateka yang dipersiapkan untuk Porprov di Tabanan," papar Sumayasa. *dek

Komentar