nusabali

Adi Arnawa Lepas 208 CJH Badung

  • www.nusabali.com-adi-arnawa-lepas-208-cjh-badung

Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa melepas keberangkatan 208 calon jamaah haji (CJH) dari Badung di Wantilan Jaba Pura Lingga Bhuwana, Puspem Badung Mangupraja Mandala, Kamis (25/7) sore.

MANGUPURA, NusaBali

Para CJH akan menuju Embarkasi Surabaya, Jawa Timur, sebelum diberangkatkan menuju Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi.

Pelepasan sebanyak 208 CJH ini ditandai dengan pengalungan slayer kepada para jemaah. Hadir pada kesempatan tersebut Panglingsir Puri Mengwi AA Gde Agung, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik I Nyoman Suendi, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Badung AA Gede Manguningrat, Kabag Kesejahteraan Rakyat I Nyoman Sujendra, Ketua MUI Badung H Masrur Makmur, dan undangan.

Adi Arnawa dalam sambutannya mengatakan kebijakan Presiden Joko Widodo untuk meningkatkan kuota jamaah calon haji di tahun 2019 ini berdampak pula pada peningkatkan jumlah jamaah calon haji dari Kabupaten Badung. Dibandingkan dengan tahun lalu, terjadi peningkatan sekitar 30 persen.

“Kuota jemaah calon haji Badung tahun 2018 sebesar 163 orang dan di tahun 2019 menjadi 208 orang. Artinya ada penambahan sebanyak 45 orang di 2019,” kata Adi Arnawa.

“Saya berharap kepada calon jamaah haji agar senantiasa menjaga fisik, karena kami tidak ingin calon jamaah haji ada yang sakit. Saya harapkan 208 orang ini dapat menjalankan ibadah hajinya dalam keadaan sehat,” ucapnya.

Sementara Kepala Kementerian Agama Kabupaten Badung AA Gede Manguningrat melaporkan sebanyak 208 orang CJH, rinciannya dari Kecamatan Petang 99 orang, Kecamatan Kuta Selatan 63 orang, Kecamatan Kuta Utara 36 orang, Kecamatan Mengwi 9 orang, Kecamatan Abiansemal 1 orang.

“Calon haji dari Badung didampingi dua orang petugas haji daerah, yaitu Mamat Edy Noer Chasan, selaku Staf Bagian Umum Pemkab Badung dan H Imam Muhayat dari MUI Kabupaten Badung,” ungkapnya. *asa

Komentar