nusabali

Pengguna Jalan Tol Bali Mandara Sentuh Angka 46 Ribu

  • www.nusabali.com-pengguna-jalan-tol-bali-mandara-sentuh-angka-46-ribu

MANGUPURA, NusaBali - Jasamarga Bali Tol (JBT) selaku pengelola Jalan Tol Bali Mandara mencatat trend positif saat momentum libur Idul Adha.

Volume lalu lintas (lalin) atau pengguna jalan tol yang menghubungkan Benoa-Nusa Dua-Bandara Ngurah Rai itu menyentuh angka 46 ribu dalam sehari. Catatan ini mengalami peningkatan 38,7 persen dari periode catatan yang sama pada tahun sebelumnya.

Direktur Utama Jasamarga Bali Tol I Ketut Adiputra Karang, mengatakan momen libur panjang Idul Adha 2023 telah membangkitkan semangat para wisatawan untuk merasakan keindahan Pulau Dewata. Antusiasme ini tidak hanya terlihat dalam meningkatnya arus wisata, tetapi juga tercermin dalam lonjakan volume lalin di Jalan Tol Bali Mandara.

Bahkan sejak H-2 Idul Adha, tepatnya pada 27 Juni 2023, volume harian mencapai 43.649 kendaraan, jumlah ini mengalami peningkatan sebesar 38,7 persen dibandingkan dengan pada periode yang sama tahun lalu. "Puncak lalin terjadi pada 30 Juni dengan mencatatkan jumlah kendaraan mencapai 46.837," kata Adiputra Karang, Senin (3/7).

Adiputra Karang berkomitmen terus memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jalan tol dengan memastikan kelancaran perjalanan dan keamanan yang optimal. Selain itu, memberikan perhatian penuh terhadap kesiapan infrastruktur dan fasilitas yang ada dengan mengerahkan tim pemeliharaan dan operasi yang diperkuat untuk menghadapi peningkatan lalin yang signifikan.

"Langkah-langkah pencegahan dan pengamanan di jalan tol menjadi prioritas utama guna memastikan mobilitas yang lancar bagi para pengguna jalan selama ini," tegasnya.

Selama momentum tersebut, pihaknya terus berkolaborasi dengan pihak berwenang, sehingga dapat memberikan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman bagi semua pengguna Jalan Tol Bali Mandara. Dia juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dan memperhatikan kondisi cuaca saat berkendara. Hal ini mengingat wilayah Bali mengalami curah hujan yang tinggi, yang dapat mempengaruhi kondisi jalan.

"Kami mengimbau semua pengguna jalan tol untuk mengikuti petunjuk lalu lintas, mematuhi batas kecepatan, membawa kartu elektronik dengan saldo yang cukup demi kenyamanan dan kelancaran berkendara serta selalu mengutamakan keselamatan di setiap perjalanan," imbau Adiputra Karang. 7 dar

Komentar