nusabali

Bule Ugal-ugalan Diamankan

Nyelonong di Jalur Mobil Jalan Tol Bali Mandara

  • www.nusabali.com-bule-ugal-ugalan-diamankan

MANGUPURA, NusaBali - Seorang Warga Negara Asing (WNA) berperilaku ugal-ugalan ditangkap petugas kepolisian. Si bule melanggar aturan lalu lintas dengan mengendarai motor di jalur khusus mobil di Tol Ngurah Rai (Tol Bali Mandara,red), Jumat (12/4).

Insiden yang terjadi sekitar pukul 14.00 Wita tersebut terekam dalam sebuah video yang viral di media sosial. Bule pria tersebut terlihat mengendarai motornya tanpa busana dan helm melintasi Gerbang Tol Ngurah Rai.

Humas PT Jasamarga Bali Tol (JBT) Purwajaya merespon penyebaran video mengenai seorang bule yang melanggar jalur di Gerbang Tol Ngurah Rai. Dia menjelaskan jika pihaknya telah mencatat bahwa bule tersebut melewati Gardu 01 Gerbang Tol Ngurah Rai dan mengendarai kendaraannya dengan kecepatan tinggi. “Posisi pengendara pada saat itu sedang menggunakan earphone dan tidak mendengar teriakan petugas,” ujar Purwajaya saat dikonfirmasi pada Sabtu (13/4) siang.

Lebih lanjut dijelaskan Purwajaya, petugas di Gerbang Tol langsung berkoordinasi dengan petugas Mobile Customer Service dan PJR Induk VI untuk melakukan pengejaran. Sehingga bule tersebut berhasil dihentikan oleh petugas dan dievakuasi menggunakan kendaraan derek untuk keluar dari jalan tol. “Identitas dan alasannya bisa ditanyakan ke pihak kepolisian. Proses hukum diserahkan kepada pihak kepolisian PJR Induk VI,” tambah Purwajaya.

Menanggapi insiden tersebut, PT JBT menghimbau seluruh pengguna jalan tol untuk selalu mematuhi rambu lalu lintas, mengikuti petunjuk dari petugas, dan memastikan saldo kartu elektronik mereka mencukupi untuk menghindari kejadian serupa. “Kami menghargai perhatian dan kerjasama dari semua pihak dalam menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas di Jalan Tol Bali Mandara,” ujarnya. ol3

Komentar