nusabali

Pemkab Tingkatkan Fasilitas RS Pratama Nusa Penida

  • www.nusabali.com-pemkab-tingkatkan-fasilitas-rs-pratama-nusa-penida

Bupati Klungkung Nyoman Suwirta akan meningkatkan fasilitas penunjang kesehatan di Rumah Sakit Pratama Gema Santi, Nusa Penida.

SEMARAPURA, NusaBali

Peningkatan sekaligus mengubah paradigma pelayanannya agar berfokus pada pasien dan profesionalitas. Terkai itu, pemandangan memilukan tampak saat Bupati Suwirta bersama rombongan dari Pelabuhan Sampalan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung ke Klungkung daratan, Kamis (25/7) pagi. Bupati Suwirta melihat mobil ambulance RS Pratama Gema Santi merujuk pasien yang akan melahirkan, pasangan Ni Ketut Rusmini. Istti I Ketut Sumerta  ini sedang mengandung anak pertama yang mau dirujuk ke RS Permata Hati Klungkung.

Pihaknya berharap petugasnya harus yakin, kalau memang dirujuk harus segera dirujuk jangan sampai menunggu bukakan pasien semankin besar. Tentu ini membuat pasien dan keluarga semakin was was ditengah harapan meraka ingin anaknya lahir dengan selamat. "Jangan sampai sedikit-sedikit dirujuk, harus bisa memotivasi ibu yang mengandung agar bisa melahirkan secara normal. Kalau benar-benar tidak bisa baru segera dirujuk. Ke depannya saya tidak akan membiarkan situasi seperti ini terjadi lagi. Pemerintah sedang berproses agar RS. Pratama Gema Santi segera menjadi RS bertipe, sehingga tidak harus di rujuk lagi, " ujar Bupati asal Dusun Ceningan, Desa Lembongan, Nusa Penida ini.

Dia berharap seluruh pelaku kesehatan harus mengacu pada standar pelayanan kedokteran tentang keselamatan pasien dan penunjang fasilitas dokter yang bertugas di RS Pratama Gema Santi. *wan

Komentar