nusabali

Kerap Terjadi Kecelakaan, Polisi Tambal Jalan Berlubang

  • www.nusabali.com-kerap-terjadi-kecelakaan-polisi-tambal-jalan-berlubang

Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Tabanan lakukan penambalan jalan di Jalur Denpasar-Gilimanuk tepatnya di Jalan Bypass Ir Soekarno masuk Desa Delod Peken, Kecamatan Tabanan, Sabtu (20/7).

TABANAN, NusaBali
Penambalan jalan dilakukan guna mengantisipasi kecelakaan, sebab di jalan berlubang tersebut sudah kerap kali membuat pengguna jalan jatuh.

Sebanyak tiga anggota Satlantas Polres Tabanan menambal jalan gunakan pasir-batu (Sirtu) dan semen. Lubang tersebut cukup dalam dan lebar. Jika dibiarkan akan menambah parah kondisi lubang dan berbahaya bagi pengguna jalan.

Kasat Lantas Polres Tabanan, AKP Ida Ayu Made Kalpika Sari, mengatakan penambalan lubang dilakukan guna menekan kecelakaan. Sebab di lokasi tersebut sudah banyak korban yang jatuh. "Ini lubangnya cukup dalam dan lebar berbahaya sekali jika dibiarkan terutama pada malam hari," ujarnya. Dikatakan tambal jalan menggunakan bahan seadanya yang didapat di sekitar lokasi.

"Kami dapat material berupa batu sekitaran lokasi. Dan ini harus segera ditangani karena sudah kerap timbul korban," tegasnya. Aksi yang dilakukan polisi itupun viral di media sosial. Sehingga Jumat siang tersebut Balai Jalan Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah III Bali langsung menambal jalan gunakan aspal, mengingat jalur yang berlubang itu merupakan jalan nasional. *des

Komentar