nusabali

Gianyar Janjikan Bonus Porprov 2019 Rp 50 Juta

  • www.nusabali.com-gianyar-janjikan-bonus-porprov-2019-rp-50-juta

KONI Kabupaten Gianyar menyiapkan peningkatan bonus atlet untuk peraih medali pada Porprov Bali XIV/2019 di Kabupaten Tabanan.

GIANYAR, NusaBali

Awalnya Rp 40 juta, kini Rp 50 juta per satu emas untuk kategori perorangan. Peningkatan bonus tersebut disampaikan Bupati Made Agus Mahayastra saat audensi dengan jajaran pengurus KONI Gianyar.

"Itu artinya bonus meningkat karena keinginan pemerintah untuk memberikan perhatian lebih kepada atletnya. Janji itu disaksikan pengurus KONI, pihak cabor dan pelatih Porprov," ucap Ketu Umum KONI Kabupaten Gianyar, Pande Purwata, saat memantau tes fisik atlet pada hari kedua, di GOR Kebo Iwa Gianyar, Minggu (14/7).

Menurut Pande Purwata, reward itu meningkat dibandingkan saat jadi tuan rumah Porprov Bali XIII/2017, sebesar Rp 40 juta untuk satu medali emas perorangan. Kini bonus medali emas Rp 50 juta untuk perorangan, perak Rp 25 juta dan perunggu Rp 15 juta.

Dengan besaran bonus itu, Pande Purwata optimistis atlet Gianyar akan mampu meningkatkan prestasi. Sebab cabor yang berprestasi, akan ada diback up dari cabor lain yang progresnya sangat bagus.

"Kami tetap ada evaluasi lagi dan koreksi perkembangan riil pada Agustus nanti. Evaluasi cabor dan medali yang mampu diwujudkan di Porprov Tabanan," beber Pande Purwata.

Menurut Pande Purwata, prestasi atlet Gianyar banyak yang meningkat pada beberapa kejuaraan. Hal itu, kata Purwata, tidak lepas dari dorongan pemerintah sangat luar biasa, apalagi di hadapan pelatih dan atlet, Bupati berjanji meningkatkan bonus atau penghargaan. *dek

Komentar