nusabali

Karangasem Ingin Voli Berjaya Lagi

  • www.nusabali.com-karangasem-ingin-voli-berjaya-lagi

Sebenarnya Karangasem pernah meraih emas di Porprov. Yakni Porda Bali 2003 di Buleleng. Saya harap tim voli mengembalikan kejayaan itu. Targetnya pada Porprov Bali 2021.

AMLAPURA, NusaBali

KONI Kabupaten Karangasem sangat berharap cabang olahraga bolavoli kembali meraih kejayaaan dengan menyumbangkan medali emas pada Porprov Bali 2019. Namun harapan itu tidak langsung saat Porprov di Tabanan, September nanti. Yakni, pada Porprov Bali XV 2021.

"Sebenarnya Karangasem pernah meraih emas di Porprov. Ya, pada Porda Bali 2003. Saya harap tim voli mengembalikan kejayaan itu seperti di Buleleng," ucap Ketua Umum KONI Karangasem, I Putu Toya, Rabu (10/7).

Pria yang juga mantan guru itu mengatakan, saat ini berbagai upaya dan strategi sudah ditempuh. Bersama Pengkab PBVSI Karangasem menggelar berbagai turnamen, mulai Liga Voli dan Sirkuit Voli. Bahkan voli juga  selalu dipertandingkan saat pada Pordus (pekan olahraga tingkat dusun), Pordes (desa), Porcam (kecamatan) dan Porkab (kabupaten).  "Agenda ini secara berkelanjutan. Makanya voli mulai menggeliat di Karangasem," tandas Putu Toya.

Menurutnya, masing-masing kecamatan memiliki klub bola voli. Bahkan di desa juga banyak klub bola volinya. Hal itu terjadi, kata Putu Toya, olahraga bolavoli sangat mengakar di masyarakat. Dampak positifnya kata dia, atlet bola voli selalu bermunculan.

Hasil lebih jauh, tim voli selalu mampu bersaing dengan kabupaten lainnya di Bali. Bahkan Karangasem dikenal langganan masuk empat besar Porprov.  Dengan demikian, kata Putu Toya, prestasi voli tidak diragukan lagi. Tinggal bagaimana mewujudkan sarana dan prasarana.

" KONI salut dengan geliat voli di Karangasem. Kami sampai langsung pantau turun ke lapangan. Dan, menemukan titik terang Porprov tahun 2021 bisa terwujud impian KONI Karangasem. Meraih medali emas," papar Putu Toya.

Untuk itu,  kata Putu Toya, pihaknya bersama Pengkab PBVSI selalu kerjasama dan bersinergi dengan baik. Untuk menghasilkan hal yang positif yakni prestasi, sehingga voli setiap tahun menggelar even.
Tahun genap juga ada Porkab.

"Barometer voli di Karangasem memang Kecamatan Kubu dan Abang. Kecamatan lainnya juga ketat bersaing. Banyak ada pebola voli handal yang sering tampil diberbagai event di Bali," papar Putu Toya.

Kata dia tentu dengan pola pembinaan berkelanjutan, Voli Karangasem tidak hanya ingin disegani. Tapi bertekad menggeser domiansi Badung dua kali beruntun di ajang Porprov. Target Porprov dua tahun lagi, banyak pebola voli hebat akan muncul di Karangasem. *dek

loading...

Komentar