nusabali

Chelsea Islan Norak Saat ke Nagoya Jepang

  • www.nusabali.com-chelsea-islan-norak-saat-ke-nagoya-jepang

Artis Chelsea Islan baru pertama kali berkunjung ke kota Nagoya, Jepang. Ia pun merasa norak saat melihat indahnya kota tersebut.

JAKARTA, NusaBali

Meskipun sudah pernah ke Jepang, namun Chelsea Islan baru benar-benar merasakan kentalnya budaya negeri Sakura itu di Nagoya.

"Iya (pertama kali ke Nagoya). Kalau sebelumnya ke Tokyo. Jadi ternyata yang nggak ada di Tokyo itu ada di Nagoya. Jadi sisi tradisionalnya, otentiknya, dari tempat-tempat yang tidak terlihat di Tokyo," ujar Chelsea Islan saat ditemui di Fairmont Hotel, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (9/7) seperti dilansir detik.

"Di sini ada kuil Sinto bagus banget, belajar budayanya lebih banyak di sini. Ada emma boardnya, bisa nulis doa kita. Jadi aku banyak belajar budaya Jepang sesungguhnya di Nagoya," sambungnya begitu antusias.

Yang paling membuat Chelsea Islan berkesan adalah ketika masyarakat setempat masih melestarikan budayanya. Mereka bahkan tak sungkan untuk menunjukkan hal tersebut.

Tak hanya itu, desa yang sudah ratusan tahun ada di Nagoya pun masih begitu indah dilihat. Mantan pacar Mohammad Daffa Wardana itu mengaku masih tak bisa move on dari tempat tersebut.

"Di sana luar biasa banget karena di sana bukan hanya desanya aja yang dijaga tapi bahkan jalanan yang tua kayak Takayama old town, Inuyama itu juga kan kota tua. sampai sekarang masih jadi destinasi yang orang kunjungin. Itu yg paling aku amaze saat ke sana. Gedung semuanya masih bagus walau udah ratusan tahun," pungkas Chelsea Islan. *

Komentar