nusabali

Fisik Pemain Bali United Wajib Prima

  • www.nusabali.com-fisik-pemain-bali-united-wajib-prima

Waktu recovery yang cukup panjang memang didapat skuad Serdadu Tridatu pasca menjalani laga tandang kontra tuan rumah Badak Lampung.

MANGUPURA, NusaBali

Namun setelah menjalani laga terdekat kontra tuan rumah Barito Putera pada Minggu (14/7) mendatang, tim Serdadu Tridatu akan menjalani laga yang cukup padat dan pastinya akan menguras fisik.

Skuat Bali United akan menjalani empat laga dengan jeda hanya tiga hari di setiap pertandingan. Kondisi ini sudah mendapat atensi dari pelatih fisik Bali United, Yogie Nugraha. "Kami memang akan menjalani empat pertandingan kedepan dengan waktu jeda yang sangat singkat. Bagaimana agar kondisi fisik pemain tetap terjaga, pastinya kami dari tim pelatih harus menyiapkan program latihan yang benar. Salah satunya program di tempat gym," ujar Yogie.

Mengenai sukses atau tidaknya program dari tim pelatih, Yogie tidak bisa memberikan jawabannya. "Kita lihat saja ke depannya. Tapi sampai dengan saat ini, kondisi para pemain tetap stabil dan tidak ada pemain yang cedera karena kondisi fisik. Sekarang tugas saya sebagai pelatih fisik adalah menjaga hal tersebut," tegas Yogie.

Ditambahkan, tim pelatih Bali United lainnya tidak ingin memberikan porsi latihan yang berlebihan karena akan berdampak buruk pada para pemain. "Program yang kami siapkan harus dengan porsi yang pas. Kami tidak ingin terlalu berlebihan karena nantinya akan terjadi over training," tandas Yogie. Sebab, ketika terjadi over training bisa membuat pemain cedera, dan ketika pemain cedera, harus menunggu pemain tersebut kembali fit tergantung dengan cedera yang dialami.*dek

Komentar