nusabali

Kolombia Senang Lawan Chile

  • www.nusabali.com-kolombia-senang-lawan-chile

Gelandang Kolombia Mateus Uribe menegaskan, dirinya senang timnya harus melawan juara bertahan Chile, pada perempatfinal Copa America 2019, di Corinthians Arena, Sao Paulo, Sabtu (29/6), pukul 07.00 WITA.

SAO PAOLO, Nusa Bali

Uribe meyakini gaya bermain Chile cocok dihadapi timnya. Kolombia melewati fase grup dengan menjadi satu-satunya tim yang mencetak rekor sempurna untuk memuncaki klasemen Grup B. Namun mereka harus menghadapi hasil undian yang paling keras. Sedangkan Chile finis di urutan kedua Grup C setelah kalah 0-1 pada laga terakhirnya melawan Uruguay.

"Dari dua lawan yang kami hadapi, secara pribadi, bagi saya, Chile jauh lebih baik bagi kami atau untuk pertandingan kami karena mereka tim yang mengumpan bola dengan baik sekali, dan mempertahankannya di lapangan," kata Uribe, pemain klub America di Liga Meksiko.

Namun menurut Uribe, Chile memiliki celah. Gaya mereka memungkinkan timnya bisa bermain dan menguasai bola dengan baik. Uribe pun mengatakan, timnya akan bermain langsung ke depan dan mematikan permainan lawan.

”Tetapi Uribe mengingatkan bahwa hasil yang diperoleh Kolombia selama ini belum menjadikan tim yang sempurna. Kami harus memastikan bahwa tim lain tidak boleh merebut bola dari kami, kami harus langsung dan lebih tajam dalam menyerang,"kata Uribe.

Selama ini sejarah tidak berpihak kepada Kolombia karena negara ini belum pernah mengalahkan Chile pada babak gugur Copa America dalam tiga pertemuan mereka sebelum ini. *ant

loading...

Komentar