nusabali

Soundrenaline 2019 Bakal Digelar di GWK Bali

  • www.nusabali.com-soundrenaline-2019-bakal-digelar-di-gwk-bali

Lebih Dinamis dan Progresif

JAKARTA, NusaBali

Festival musik tahunan Soundrenaline akan kembali digelar untuk ke-17 kalinya pada 7 dan 8 September 2019 di Garuda Wisnu Kencana, Bali dengan tema "The Spirit of All Time".

Festival musik Soundrenaline yang digelar sejak 2010 dikenal sebagai festival yang kental dengan musik rock. Namun sejak 2016, terlihat perubahan citra dan konsep dalam acara yang diadakan oleh Level 7 itu. Tahun ini, mereka memastikan akan meneruskan perubahan tersebut.

Perwakilan dari Level 7, Andhika Adiputra alias Choky, menjelaskan Soundrenaline 2018 mendapat respons positif lantaran menghadirkan penampil dari berbagai genre. Ia ingin Soundrenaline tak lagi menjadi festival musik yang kaku dan keras.

"Kami ubah jadi progresif dan dinamis. Menghadirkan seniman yang bikin kejutan yang libatkan banyak audiens. Tahun lalu hasilnya positif, diapresiasi dan kita rasa itu yang harus kami pertahankan," kata Choky saat jumpa media di Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (26/6) seperti dilansir cnnindonesia.

Choky memperkirakan 30 persen penampil di Soundrenaline 2018 adalah musisi rock, menurutnya porsi tersebut besar untuk genre tersebut. Untuk tahun ini, porsi itu akan tetap dipertahankan.

Dalam kesempatan yang sama, kurator musik Widi Puradiredja menyampaikan hal serupa. Pemain drum Maliq & D'Essentials ini menyebut komposisi penampil Soundrenaline 2018 adalah ideal.

Maliq & D'Essentials sendiri pernah tampil di Soundrenaline 2005 dan 2018. Ia mengungkapkan Soundrenaline 2005 terasa kaku dan angker bagi bandnya yang tidak bergenre rock, sementara Soundrenaline 2018 terasa lebih beragam.

"Gue pengen siapa pun penampil, yang pop atau bukan, pas tampil terasa kayak nonton rock. Kami coba kemas Soundrenaline jadi panggung impian mereka dan ideal seperti yang mereka inginkan," kata Widi.

Ia melanjutkan, "Bukan soal pembagian genre tapi energi, nama Soundrenaline tetap berasa. Maliq yang pop kemarin main sebelum Limp Bizkit yang rock dan penonton melihat. Energi rock seperti itu yang gue maksud."

Sama seperti tahun lalu, Soundrenaline 2019 akan digelar di Garuda Wisnu Kencana, Bali. Festival ini akan berlangsung selama dua hari dari Sabtu (7/9) dan Minggu (8/9) 2019. *

loading...

Komentar