nusabali

Luis Enrique Mundur dari Timnas Spanyol

  • www.nusabali.com-luis-enrique-mundur-dari-timnas-spanyol

Luis Enrique (49 tahun) mundur sebagai pelatih Timnas Spanyol dan mengisim salam perpisahan lewat surat itu.

MADRID, Nusa Bali
Enrique memutuskan mundur setelah absen dalam tiga laga terakhir Spanyol. Dia tak bisa hadir karena ada masalah pribadi.  Tugas Enrique dimulai pada September 2018 dengan catatan lima kemenangan dan dua kekalahan.

Kini kursi pelatih kepala pun dilanjutkan asistennya, yakni Roberto Moreno, yang memimpin Spanyol menang di tiga laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Malta, Kepulauan Faroe, dan Swedia. Moreno merupakan asisten Enrique sejak di Barcelona B, AS Roma, dan Celta Vigo.

"Karena ada alasan yang menghalangi saya untuk berfungsi secara normal sebagai pelatih sejak Maret lalu hingga hari ini, saya telah memutuskan untuk meninggalkan posisi (pelatih kepala Spanyol," demikian bunyi surat Luis Enrique, yang dikutip dari Marca.

"Saya sangat berterima kasih kepada mereka yang bertanggung jawab di RFEF, atas kepercayaan dan pengertian yang ditunjukkan. Terima kasih terutama kepada semua orang yang merupakan bagian dari staf dan kepada para pemain atas profesionalisme mereka,”tulis Enrique. *

Komentar